Sukai Halaman Grosir Mutiara Lombok Supplier Murah

Tes Keperawanan Masuk SMA Pro Kontra

Tes Keperawanan bagi siswi yang melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Atas - seperti yang tengah diprotes oleh berbagai elemen masayarakat sebab dibeberapa kota di indonesia seperti kota prabumuli, sumatera selatan sebab dinas pendidikan kota setempat akan melakukan tes keperawanan bagi siswi perempuan yang akan melanjutkan ke tingkat SMA.

Dari isu diatas sarjanaku coba membuka forum melalui fans page facebook sarjanaku.com untuk mendiskusikan sekaligus meminta tanggapan kepada sahabat setia sarjanaku.com. berikut pro dan kontra atas akan dilaksanakannya Tes Keperawanan Masuk SMA. Fans pagenya disini

Ada yang Setuju Melakukan Tes Keperawanan (Pro)
Ekspedisi Rizky Independen
Jangan hanya smp ke sma, tpi sma ke bngku kuliah, krna terpengaruh budaya barat maka anak bngsa mnjadi tumbal dari yang namanya pergaulan bebas.

Syarifah Witraniyah
Setuju tes k'perawanan n tes k'perjakaan (kl ad). Hehe Tp kl yg tdk perawan i2 nilai tes.x bguz., d.lulusin ajha mzug SMA tp dgn ctatan., smua SMA hruz buat klz t'sendiri khusus u/ yg tdk prawan n tdk p'jakaa.. Ok. *i2 menurut z lho..

Nadia Nasution
Setuju | | tetapi seharus'a A̶̲̥̅̊ϑa̶̲̥̅̊ solusi bagi yg sudah tidak "maaf tanda kutif".sebab kita juga harus ingat semua manusia pernah berbuat salah dan semua manusia mempunyai kesempatan untuk memperbaiki kesalahan'a.bukan dgn malah makin menghancurkan masa depan'a
| | itu saja masukan dari saya,السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ | |

Andri Nosya
baguslah, supaya anak2 gadis jaman sekarang lebih menghargai diri mereka.

Saiful Ali
agar lbh hati hati dan dpt mengendalikan diri,serta jd panutan buat anak2 nya di masa depan..

Aya Thoriquelle Az Zahra
Iy klow aq s7 bgt, tp yg d tes bkn cm cwe x aj donk... cwo x jg.... klow cm cwe aj brarti g adil....

Aldho Ganantha
setuju,.! untk mengndalikan moralitas anak bangsa ditengah globalisasi..

Ozzy Geonino
setujuu..yang nolak brarti dah gak perawan..justru dengan itu memberikan efek takut tidak bisa sekolah, jadi anak2 akan lebih menjaga diri sebelum masuk SMA. kalau sudah masuk SMA hamil gak papa yang penting pas tes masuk jangan sampe perawananya dihilangkan dulu, setelah lolos terserahh, bebas berekspresi bermacam style

Syamsul Bahri
Kami dukung kebijakannya 100 % gak pa2 korban kan 1 generasi yg memang udah rusak, demi generasi baru kedepan yang sangat baik. Biar sadar juga para perempuan yg mudah saja berzina. Jangan salahkan Laki2, kalau perempuanya tidak berusaha menolak.

Cahyo Keting Comunity
qu sieh stju ajach . . . Soalya jman skrng prawan hya sttsya aj,tpi keblkangy juga percuma . . . Soalya cwek thu byk yg tdak prawn stlah msuk di sma . .

Helena Purba
sekarang perlu mmg tindakan tegas....mencoba membuat peraturan yang jelas dan tegas tidak salah, hasilnya akan meminimalisir tindakan asusila pada anak sekolah....tp aturannya jelas.....yg tidak perawan sanksinya bukabtidak diterima ttp kebijaknnya harus lebih manusiawi......

Sasrie Baee Astrii Delya
ea,,lau aq se s7 bnget,,karna untuk mencari pemuda n pemudi yg berrkwalitas dalam memimpin bangsa tuk kdepan nya yg lbih maju n brkwalitas,,


Ada yang tidak setuju melakukan Tes keperawanan saat Masuk SMA (Kontra)
Mirnantika Nurharafi
Kurang setuju . Prcuma kalau hnya di tes diawal. Krn yg dbtuhkan proses dlm penanaman karakter pd siswa agar tdk trjadi prrgaulan bbas.


Sabrina
Kurang setuju, krn sekolah n bljr itu pake otak bkn yg 'itu' . Kalo sistemx sprt itu sma sja dgn kmunduran, lgpula stiap org pux hak u/ memperbaiki dri n mnjd lbh baik. Kalo d tes perawan trus dy ga prawan trus dy ga sklh trus dy mw jd ap ?? Jgn bodoh .

Yuri's Love
Itu mendiskriminasi kaum prempuan.. apa yg prawan aja yg boleh mengenyam pendidikan??
Prawan apa tidak itu privacy..


Ther Yu Undergond
Sbaiknya dipikirkan matang matang dulu sebelum mngambil keputusan. Dan bgaimana dengan orang yg mau sekolah tpi dia sdah ngak prwan lgi. Orang tuch jga punya hak dalam pndidikan. Jdi.tolong pikirkan baik baik lgi. Jngan ngambil.kputusan sendiri.

Sulistiya Ningtyas
Ini merugikan siswi Wanitanya.. lah, kalo cuma Wanita doang yang dites Prianya tidak? Sama saja...

Milda Rini Yanti
mav,,menurut saya pendidikan tidak mengenal usia n stats,kalau usia n potensi memngkinkn knpa tidak,,,
*disagree


Hasan Sasra
Krg stju krn hal itu akn smkin mmojokkan mental & psikig mrka yg mgkin khilaf n mau memperbaiki diri u/mewujudkan cita2 mereka demi kep.masy.bangsa & negara

Leo Muhammad
Bukankah pndidkan yg layak itu hak setiap pelajar.. Algkah baikny tes urin


WSulistyawati Si Peraih Mimpi
trus yg udh g prawan dikemanain? seluruh rakyat punya hak peroleh pendidikan

Triyana Barsam
sngat tidk setuju,semua orang berhak mndpatkan pndidikan yang layak,dan tidak profsional skli jika hrus mncbut hak orng untk mnntut ilmu hx krna keprawanannya,,lgi pula yang dihrus di prhatikan otak dan sikapnya tidk merugikan orng.

Santi Damai Yanti
parah banget pkai tes prawan.ech stiap anak t wajib mpunyai pndidikan dan mendapatkan pendidikan.perawan atau tdknya se2orang t pun hak dy jg.karna yg alami kan dy sndri.lagian apakah perawan t sdh menentukan se2org t berakhlak baik.blum tntu jg kan.andai saja t d alami keluarganya atau dirinya sndri.pasti ga mw kan d tes bgtu.

Belajar Bijak
yg b'ilmu psti tau bhw hilang.a keperawanan pd wanita d krnkn sobek.a slaput dara. Bisa terjd krn t'jatuh atw kecelakaan, tdk melulu oleh p'buatan asusila. Jd jgn menghukum org lain krn p'buatan yg tdk d lakukan.a
#yg s7 sgt dangkal n bkn pmimpin yg bijak

Putry Flower
Lalu menteri penddkan bilang wwwaaaaoooowwww gtu.....ini indonesia dah dpt ide dr mn ne????koq pintar banget ya....lalu kl di indonesia banyak pengangguran dr kaum hawa,siapa yg akan di salahkan?????
mereka tdk berpenddkan karna alasannya hrs perawan br bs berpinddkan...apa kata negara luar?????think twice bg yg mengeluarkan ide itu...


Namun ada juga sahabat sarjanaku.com yang melihat dari segi positif dan negatifnya ketika Tes Keperawanan Masuk SMA dilaksanakan seperti:
Putri Venus
smua ada efek pstf n ngtf nya.pstfnya tentu akn merubh gy hdp yg lbh baek.tp si2 ngtfny bg yg sdh trlnjr 'trjrms' tentu akn mrs minder.shg menrnkn rasa PD yg berakibt ke psikologi.mgkn algkh baekny jika diksh penyuluhan dan bimbingan tentang sebab n akbt dr pergaulan bebas.itu menurutku. .

Sujat Miko 
Terbitnya kebijakan d tiap" lingkungan instansi sekolah adalah hak daripada masing" sekolah..
Untung atau rugi setiap munculnya kebijakan adalah hal yg wajar, namun sudut pandang yg positif lah yg musti terus d perjuangkan,..
Istilah HAM atau diskriminasi adalah kalimat yg kurang tepat bila d tujukan kepada sebuah instansi sekolah yg menerapkan aturan tsb.
Tes Keperawanan Masuk SMA


Muhammad Taufikurrahman Mhb
Bagi saya sih ga ada bedanya ngajarin anak yg virgin ma ga. Tp alangkah baiknya kita nghindarin yg namanya sex bebas. Bagi yg muslim kan sudah pada tau tu. Jangankan ngelakuin, wong mendekatinya sj kg boleh. Emang Susah kali ye ngejaga Virginitas. Syithon mah ada dmn2. Jd mari kita kuatkan hati kita untuk tdk masuk ke lmbh itu. Kalo iman kita kuat insyaAlloh semua yg ada dlm diri kita akan kuat. Bagi sobat muda yg masih Virgin selamat buat kamu, cuz msh bs ngejaga satu2nya kehormatan yg kalian miliki. Bg yg sudah kaga' masih ada waktu buat bertaubat. Tidak ada yg sempurna di muka bumi ini, jd mari renungkan dan kembalikan ke yg maha Khalik. (Belum Setuju )


Semoga saja ada titik tengahnya agar tidak ada pihak yang dirugikan, dan terimakasih banget untuk sahabat semua yang ada di fns page yang telah meluangkan waktu untuk memberikan pendapatnya tentang Pro Kontra Tes Keperawanan Masuk SMA, semoga ini bermanfaat untuk kita semua dan bisa melihat dari sisi segi positif dan negatifnya kalau bisa sih jangan melakukan tes keperawanan karena akan membunuh mentas Perempuan. jika melihat umurnya pada saat masuk SMA  masih belum stabil, Nah untuk mengatasi agar tujuan untuk menjaga anak didik siswi perempuan menjadi siswa yang menjaga privasinya lebih baik setiap sekolah selalu mengadakan pelatihan setiap bulan di sekolah masing masing, atau dimasukkan kedalam kurikulum baru yang akan membahas pentingnya Keperawanan itu dijaga.