Sukai Halaman Grosir Mutiara Lombok Supplier Murah

Satu Alasan Lagi Untuk Tersenyum

SATU ALASAN LAGI UNTUK TERSENYUM

a. Anda adalah Apa Yang Anda Pikirkan
“Jika anda hanya mempelajari metode-metode , Anda akan terikat dengan metode-metode itu, namun jika Anda mempelajari prinsip-prinsip, Anda dapat merancang metode-metode Anda sendiri”.


Saya percaya bahwa apa yang masuk ke pikiran kita dan orang-orang dengan siapa kita bergaul , mempengaruhi pikiran kita . pemikiran-pemikiran kita mempengaruhi tindakan-tindakan kita . tindakan-tindakan kita mempengaruhi prestasi kita . dan prestasi kita sangat berperan dalam seberapa sukses serta bahagia masa depan kita. Satu Alasan Lagi Untuk Tersenyum

Pesannya : berhati-hatilah dalam apa yang  Anda  masukkan ke dalam pikiran Anda, karena hal itu  akan mempengaruhi tindakan-tindakan Anda  yang mempengaruhi masa depan Anda.

b. Menyelesaikan Masalah
“ Takkan dapat  “melupakan” pikiran-pikiran negatif , usirlah pikiran-pikiran negatif itu dengan masukan-masukan yang positif”.

Anda dapat mengendalikan pikiran Anda sendiri, tindakan Anda , dan emosi Anda , yang  artinya  bahwa Anda dapat mengendalikan hidup  Anda. Cara terbaik untuk menghadapi masalah sdslsh dengan menata kembali pikiran anda dan memandang masalah itu sebagai kesempatan untuk tumbuh  atau menjadi lebih matang. Akan juga membantu jika Anda ingat bahwa seandainya tak ada masalah apapun di pekerjaan Anda ,kemungkinan besar Anda tidak dibutuhkan lagi. Kemungkinannya juga adalah bahwa semakin besar kesulitannya , semakin Anda dibutuhkan untuk menanganinya . itulah alasan mengapa nama Anda terdaftar dalam slip gaji.

c. Perubahan Itu Mungkin Baik untuk Anda - Satu Alasan Lagi Untuk Tersenyum

“Kita mendapatkan penghiburan dari mereka yang sependapat dengan kita , dan pertumbuhan dari mereka yang tidak sependapat dengan kita.

Di dunia zaman sekarang yang penuh dengan perubahan masyarakat maupun perubahan masyarakat maupun perusahaan , ketentraman kerja tidak terjamin lagi. Sementara kita harus menghadapi fakta bahwa perubahan itu tak terhindarkan , kita juga harus sadar  bahwa banyak perubahan yang positif dan memberikan manfaat kepada individu maupun bisnis. Ada hal-hal yang dapat Anda ubah dan ada hal-hal yang tak dapat Anda ubah. Anda tidak dapat mengubah suatu bisikan di hari kemarin. Jika anda bersedia mengubah cara berfikir Anda hari ini, Anda dapat mengubah kehidupan Anda dan nafkah Anda untuk menjadikan hari esok Anda lebihbaik dan lebih cerah.

Pesan: analisalah situasi Anda . sudahkah Anda berupaya maksimal , dan apakah Anda telah berbuat sebaiknya dengan prosedur  yang sekarang ini ? jika sudah , janganlah takut untuk mengambil dua langkah mundur  jika akhirnya Anda dapat maju tiga langkah.

“kata seorang boss ketika memecat seorang karyawannya , pandanglah sisi baiknya . kamu kan selalu bilang ingin menjadi usahawan.


d. Gosip itu benar-benar menghancurkan

“Hati yang hangat jarang menghasilkan kepala yang panas”
Gosip selalu merusak hubungan ,terutama dengan orang yang Anda gosipkan. Umpamanya, begitu anda  mengatakan sesuatu yang tak baik tentang seseorang , anda akan merasa tidak nyaman didekatnya  dan hubungan anda dengannya akan terpengaruh.

Dr. Adrian Rogers dengan bijaksana menunjukkan bahwa sebelum kita menyampaikan
Informasi apapun yang mungkin dapat dianggap gosip , kita harus merenungkan tiga pertanyaan ini dengan seksama:
  1. Apakah itu benar ? jika ujian yang pertama ini gagal, maka tidak perlu diteruskan lagi
  2. Sekalipun itu benar, apakah kamu benar-benar perlu menceritakannya ? apakah ada orang yang akan terbantu ? apakah ada orang yang akan terluka ? apakah lebih baik tidak usah dibicarakan? Jika tak ada untungnya bagi siapapun, maka motif apakah yang kamu miliki  untuk menceritakannya ? Didunia kita yang penuh dengan sinisme dan skeptisme, apakah menyampaikan informasi ini baik? Apakah lebih baik tidak usah dibicarakan? Apakah kamu lebih baik jika menceritakannya ? jika anda menyadarinya seperti ini, niscaya kemungkinan anda menjadi tukang gosip akan sangat berkurang.
Akan anda temukan bahwa menghentikan penyebaran gosip itu sangat besar keuntungannya. Pertama, anda tidak merusak diri sendiri, yang artinya reputasi dan harga diri anda tidak akan cacat.itu baik. Kedua, anda tidak akan merusak reputasi orang lain. Ini artinya teman-teman bergaul anda akan lebih banyak. Karena kebanyakan dari kita tidak mau kehilangan teman, itu baik.

e. Kegagalan itu penting Demi Sukses - Satu Alasan Lagi Untuk Tersenyum

“ jika Anda memiliki impian, Anda tidak perlu pergi kealam mimpi lewat obat-obatan dan alkohol “
Untuk meraih kemenangan , Anda harus belajar kalah “ kedengarannya seperti nasehat yang janggal, namun orang yang mengucapkannya telah mendapatkan lebih dari $300 juta. Bahkan dalam perekonomian zaman sekarangpun , itu adalah jumlah yang besar . inilah ceritanya :

Pada tahun 1958, frank dan carney memulai usaha menjajakan pizza dari toko kelontong milik keluarganya , sasaran mereka adalah membayar biaya pendidikan kuliah. Sembilan belas tahun kemudian, frank carney  menjual 3,100 toko “ fizza hut” dengan harga $300 juta . nasehat Carney kepada mereka yang baru mulai usaha kedengaran janggal, namun ia menjelaskan konsepnya begini : “ saya pernah terlibat dalam kira-kira 50 jenis usaha yang berbeda-beda dan kira-kira 15 diantaranya sukses. Itu artina , rata-rata keberhasilan saya adalah 30 persen “. Inti yang ingin disampaikan oleh Frank adalah : Anda perlu “ terus mengayunkan pukulan” jika ingin berhasil memukul  dan bahkan lebih penting lagi adalah melangkah mundur ketempatnya setelah pukulan anda meleset. Carney mengatakan bahwa pizza hut sukses karena ia belajar dari kekeliruan-kekeliruannya. Jadi kegagalan adalah pengalaman yang kita semua alami , pertanyaan:  Apakah anda membiarkan kegagalan itu menjatuhkan anda atau malah mendorong anda untuk sukses ?  jika anda melakukan seperti yang dilakukan Carney, anda akan menggunakan kegagalan-kegagalan Anda sebagai pengalaman belajar.

f.Mengatasi Rasa Takut

“ Rasa takut adalah kamar gelap di mana yang negatif dikembangkan”.
Rasa takut telah dengan tepat dijadikan singkatan dari False Evidence Appearing Real (Bukti Palsu yang Tampaknya Nyata).sebenarnya , jika kita berpikir bahwa sesuatu itu layak ditakuti , persepsi itu menjadi bentuk realita yang paling kejam. Sungguh mudah menjadi berani ketika kamu tidak takut”. Demikian pula halnya, sungguh mudah membicarakan bagaimana mengatasi rasa takut jika tidak banyak yang anda takuti. Rasa takut itu memang nyata bagi kebanyakan orang dan kita semua takutakan sesuatu mungkin kemiskinan, perceraian, penolakan, kematian, kegagalan,berbicara di depan umum, atau ditertawakan.

Untuk mengatasi rasa takut , kita harus belajar memeriksa rasa takut kita. Salah satunya yaitu berpidato yang banyak sekali ditakkuti oleh kebanyakan orang, jika itu adalah ketakutan anda, tanyakanlah kepada diri sendiri: mengapa aku takut berpidato ? apakah karena aku takut ditolak ? jika ya, apakah menurutku aku akan ditolak ? apakah aku meyakini yang akan kukatakan ? apakah pidatoku layak?  Apakah aku bangga akan komentar-komentar yang akan aku sampaikan?  Dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan itu , rasa takut anda akan berkurang , karena anda telah mengeksplorasi pikiran bawah sadar anda  dengan pertanyaan-pertanyaan anda dan membuang beberapa rasa takut anda.

g. Jalan Menuju Kebesaran

“Masa depan tidak pernah terjadi begitu saja melainkan diciptakan”.
Anda tidak perlu menjadi besar ketika mulai , namun anda harus mulai untuk menjadi besar. Ini adal;ah suatu pernyataan yang ampuh dan berlaku disegala bidang upaya anda.

Ada sebuah cerita tentang seorang pemuda yang kurus kering pesakitan , yang benar-benar “si kurus kering” ketika sekolah menengah ia mengenakan kacamata yang tebal, penopang tulang belakang dan penopang bahu. Citra dirinya begitu buruk dan kekuatirannya akan penampilannya begitu besar sehingga ia putus sekolah. Masa depannya tidak baik tampaknya. Lalu suatu hari ia ia mengikuti kuliah kesehatan ia terinspirasi oleh apa yang didengarnya dan menjadi yakin bahwa ada yang dapat diperbuatnya tentang kondisi fisiknya yang buruk. Ia menginginkan masa depan yang baik ketimbang masa lalunya, maka ia berolahraga selama berjam-jam setiap harinya. Dan hasilnya penampilannya perlahan-lahan berubah demikian citra dirinya maupun masa depannya dan ia juga membuka salah satu studio kesehatan yang pertama di Amerika karena ia ingin membagi manfaat yang sedang dinikmatinya kepada orang lain. Ia sukses secara keuangan , namun yang lebih penting , ia sukses dalam hidup itu sendiri. Dan ia bisa mengalahkan pria –pria yang lima puluh tahun lebih muda darinya. Kekuatannya serta daya tahannya benar-benar mengagumkan.

“Jika anda memiliki ambisi yang besar , ambillah langkah yang sebesar-besarnya untuk memenuhinya, namun jika langkah anda kecil , jangan kuatir apakah itu adalah langkah terbesar yang mungkin sekarang ini”.

h. Identifikasi Masalahnya, Lalu Selesaikan - Satu Alasan Lagi Untuk Tersenyum

“ Waspadalah terhadap solusi-solusimudah atau palsu terhadap masalah-masalah yang kompleks . ketika Anda melihat seorang yang menyarankan solusi-solusi seperti itu, merundukklah”.

Masalah merupakan bagian hidup kita sehari-hari. Renungkanlah ini: Seandainya tak ada masalah , kebanyakan dari kita akan kehilangan pekerjaan. Realistisnya , semakin banyak masalah yang kita miliki dan semakin besar maslah itusemakin besar nilai kita bagi pemberi kerja kita.

Banyak orang yang menggunakan metode-metode yang tidak produktif untuk menangani maslah : Mereka menolak untuk mengakui adanya masalah –masalah itu, menyangkal tanggung jawab atas masalah-masalah , berpura-pura bahwa masalah-masalah itu  akan hilang dengan sendirinya jika mereka mengabaikannya , atau bersikap cuek begitu saja terhadap masalah-masalah itu. Langkah pertama untuk memecahkan masalah adalah mengakui adanya masalah itu. Berikutnya kita tentukan apakah masalah itu tanggung jawab kita bukan . jika jawabannya adalah ya , kita harus menentukan seberapa serius dan / atau urgen masalah itu. setelah itu, kita langsung mengambil tindakan jika masalahnya sederhana dan cepat dapat diatasi , atau mengembangkan rencana tindakan dan memprioritaskannya jika solusinya lebih sulit dan lebih memakan waktu.

Pemecahan masalah merupakan bagian yang sangat penting dari kita ketika kita tumbuh menuju kedewasaan atau meningkat ke jenjang karier berikutnya diperusahaan.

i. Pengharapan Akan Masa Depan
“ segala menjadi paling baik bagi mereka yanng memanfaatkan  segala peristiwa dengan sebaik-baiknya”.

Dr. John Maxwell mengatakan bahwa jika ada pengharapan akan masa depan, ada kuasa di masa sekarang. Alasannya sederhana : pengharapan akan masa depan memiliki dampak dramatis pada pemikiran  anda hari ini. Pemikiran anda hari ini menentukan prestasi anda hari ini, dan prestasi anda hari ini memiliki pengaruh langsung terhadap masa depan anda.

Masa lalu anda itu penting karena membawa anda ke mana anda berada sekarang , namun sepenting apapun masa lalu anda , tidaklah sepenting cara anda memandang masa depan. Bersahabatlah dengan masa lalu anda agar dapat memfokuskan perhatian pada hari ini , yang akan menjadikan hari-hari esok Anda bahkan lebih baik lagi.

j. Pusatkanlah Perhatian Pada Tanggung Jawab Anda - Satu Alasan Lagi Untuk Tersenyum

Perhatikanlah apa yang dikerjakan orang lain,namun pusatkanlah perhatian pada prestasi anda sendiri.jika rekan-rekan sekerja terlambat dan malas-malasan, pandanglah itu sebagai kesempatan untuk memberikan kontribusi lebih besar dan menaiki tangga karir dengan lebih cepat lagi.

Ingatlah, jika anda memegang posisi kepemimpinan, tanggung jawab anda adalah memilih orang yang tepat, lalu melatih serta memberikan inspirasi kepeda mereka untuk menggunakan mereka. Peter Drucker mengatakannya dengan baik: “kepemimpinan adalah meningkatkan visi seseorang , meningkatkan prestasi seseorang hingga standar yang lebih tinggi, membangun  kpribadian melampaui keterbatasan-keterbatasannya yang normal “. Percayailah konsep itu,maka keefektifan kepemimpinan Anda  dan presentasi orang Orang-orang Anda sangat meningkat
.

j. Mencari Solusi-solusi yang Sama-sama Menguntungkan

“Seorang pemenang itu cukup besar untuk mengakui kekeliruan-kekeliruannya, cukup cerdas untuk memetik manfaat darinya, an cukup kuat untuk mengoreksinya”.

Setiap masalah ada solusinya, namun solusi-solusi terbaik selalu sama-sama menguntungkan,itulah kepemimpinan yaang baik. Jadi periksalah alternatif-alternatif yang anda miliki, ekplorasilah apa masalahnya dan tanyakanlah kepada diri sendiri, apakah solusinya ada dalam maslahnya ? dalam kebanyakan kasus, ya demikianlah adanya

k. Cobalah Mungkin Anda Bisa - Satu Alasan Lagi Untuk Tersenyum

“semua orang mendengar hanya apa yang dipahaminya”.
Seperti kisah seorang wanita berusia sembilan puluh tahun yang, ketika ditanya apakah ia dapat bermain piano, ia menjawab bahwa ia tidak tahu.”apa maksudnya,  anda tidak tahu “. Ia ditanya. Sang wanita menjawab sambil tersenyum, “saya belum pernah mencobanya”. Itu adalah jawaban yang baik yang saya harap akan membuka mata,telinga,serta pemikiran sementara orang. Banyak dari kita yang memiliki talenta yang belum pernah kita manfaatkan karena kita belum pernah “mencoba” untuk melakukan hal yang spesifik.

Saran: lain kali apabila ada seseorang yang bertanya kepada anda apakah anda dapat melakukan sesuatu yang belum pernah anda lakukan sebelumnya, janganlah langsung menjawab ”tidak” . Renungkanlah . mungkin anda harus mecobanya siapa tahu ? mungkin anda memiliki talenta yang tidak anda sadari.

 l. Mengapa Anda Berada di Mana Anda Berada

“Pilihlah....bukannya kebetulan.... yang menetukan takdir manusia”.
Suatu keputusan penting yang dapat Anda ambil bahkan selagi Anda membaca kata-kata ini adalah merenungkan apa yang dikatakan thomas Sikking : “ Anda bukanlah produk rumahtangga berantakan, perekonomian yang hancur, dunia yang berada dalam kekacauan perang , kelompok minoritas, keluarga pemabuk, atau lingkungan yang miskin . Anda adalah produk dari proses berfikir Anda sendiri dan apapun yang anda pikirkan hari ini akan menentukan hari esok Anda.

Jika ada orang yang menyiksa Anda di masa lalu boleh saja  Anda menyalahkan mereka karenanya , namun janganlah membiarkan mereka meusak masa sekarang Anda dan masa depan Anda . kendalikanlah pikiran Anda dan masa depan Anda. Bertekadlah untuk memiliki hari esok yang lebih baik.

“ Menjadi populer itu penting ;kalau tidak , mungkin orang tidak menyukai Anda”.

m. Berkomunikasi dengan Efektif - Satu Alasan Lagi Untuk Tersenyum

“ Bukan apa yang Anda ketahui atau siapa yang Anda kenal. Apa Anda  adanyalah yang penting”.
Seperti yang dikatakan Nido bahwa penting untuk memperhatikan ekspresi wajah dari orang yang berbicara dengan kita. Sunggguh sulit menyembunyikan kebingungan dan biasanya cukup mudah untuk mengetahui apakah wajah tersebut memahami . ia mnyarankan agar pertama-tama kita minta umpan balik; kedua, kita dengarkan pertanyaan-pertanyaannya dengan seksama, sebab jika jika tak ada pertanyaan , kemungkinan besar ia tidak mengerti. Ketiga, kita harus menggunakan bahasa sederhana yang jelas. Ini hanyalah sebuah kapsul kecil tentang bagaimana berkomunikasi dengan benar dengan orang-orang yang berasal dari kebudayaan yang berada , namun ini adalah permulaan yang baik.

“Wanita suka menangis ketika menonton film drama karena alasannya yang sama seperti pria suka berteriak ketika orang yang tidak dikenalnya mencetak skor”

n. Hal-hal Sepele yang Positif

“ Karakter adalah jumlah total dari ribuan upaya harian untuk berupaya sebaik-baiknya yang ada di dalam diri kita “.

Kebohongan mungkin efektif untuk masa sekarang, namun jelas-jelas tidak memiliki masa depan.
Siapaun yang mendapatkan pengetahuan namun tidak mengamalkannya adalah seperti seseorang yang membajak sawah namun tidak menanam.

Anda tak dapat menaiki tangga sukses kaki dengan kaki dingin.
Anda akan terikat pada metode-metode itu, namun jika Anda mempelajari prinsip-prinsip, Anda dapat merancang metode-metode Anda sendiri.(RALPH WALDO EMERSON)
Jika Anda ingin mengangkat saya, Anda harus berada di tempat yang lebih tinggi.(RALPH WALDO EMERSON)
Kebanyakan dari apa yang terjadi kepada diri Anda terjadi karena Anda sendiri.
Ucapan kita mengungkapkan pikiran kita dan mencerminkan harga diri kita; tindakan-tindakan mencerminkan karakter kita, kebiasaan kita, dan meramalkan masa depan kita.(WILLIAM ARTHUR WARD).
Taktik adalah seni menyulut api dibawah orang tanpa membuat darah mereka mendidih.
Imajinasi adalah bayangan pendahuluan tentang atraksi-atraksi kehidupan yang akan datang.
Kita semua dibentukoleh apa yang diharapkan orang lain dari kita. Kita hidup entah lebih tinggi atau lebih rendah dari apa yang diyakini orang lain tentang kita dan apa yang dapat kita lakukan.

o. Pendidikan Itu Penting - Satu Alasan Lagi Untuk Tersenyum

“ Dalam pergumulan itu sendirilah Anda definisikan diri sendiri”.
James Truslow Adams mengatakan bahwa jelaslah ada dua pendidikan: Yangsatu mengajar kita mencari nafkah dan yang lain mengajar kita bagaimana seharusnya kita hidup. Untuk mendapatkan kedua pendidkan ini, ada tiga hal penting yang harus dipenuhi: kita membutuhkan informasi, pengetahuan, dan hikmat.kitamendapatkan informasi dari suratkabar dan majalah . kita mendapatkan pengetahuan dari buku-buku yang baik, ensiklopedia, kuliah, seminar. Hikmat adalah penggunaan penggunaan yang benar dari kebenaran dalam pengetahuan yang kita miliki dan memungkinkan kita mendapatkan informasi dan pengetahuan kemudian menggunakannya untuk mengambil keputusan-keputusanyang baik.

p. Berpenampilan untuk Sukses

“ Jika Anda tidak positif terhadap diri sendiri, kapasitas Anda untuk mempercayai orang lain akan terbatas.

Yang menjadi salah satu masalah utama dimasyarakat kita dizaman sekarang ini adalah kurangnya kepercayaan diri yang banyak dirasakan orang dalam penampilannya.dan ini sangat terbukti bahwa penampilan yang rapi dan pakaian yang pantasberdampak langsung terhadap tingkah laku dan prestasi. Ini juga sangat penting dalam mendapatkan pekerjaan , dan akan berdampak terhadap masa depan anda dengan perusahaan yang mempekerjakan Anda. Orang yang akan mempekerjakan anda akan membentuk persepsi tentang anda dalam waktu kira-kira tiga detik,dan persepsi itu adalah suatu faktor dalam setiap keputusan-keputusan yang diambil tentang anda selama beberapa bulan.tapi sayangnya cukup banyak penduduk kita yang tampaknya sengaja berpakaian untuk membuat dirinya tidak menarik dan, oleh karenanya , kurang disukai sebagai karyawan, rekan,, teman, atau pasangan.

r. Menangani Kritik - Satu Alasan Lagi Untuk Tersenyum

“ Tak seorangpun sepenuhnya menghargai nilai kritik yang membangun selain orang yang mengritik”.
Seperti yang dikatakan oleh Aristoteles bahwa kritik dimaksudkan sebagai standar dalam mengukur kemauan. Addison mengatakan bahwa sungguh menggelikan jika ada orang yang mengritik pekerjaan orang lain sementara ia sendiri tidak membuktikan dirinya dengan prestasinya sendiri. Dunia ini sangat suka mengritik, namun sekali-sekali memang ada gunanya. Tanyakanlah kepada diri sendiri: apakah kepentingan orang yang mengritik ini terhadapku ? Seorang AyahatauIbu,guru, pemberi kerja , atau pelatih, memiliki kepentingan terhadap prestasi Anda. Sayangnya banyak dari mereka tidak tahu cara yang efektif untuk membangun seseorang sambil memberikan saran-saran yang dapat membawa perbedaan.

“Kritik yang jujur sungguh sulit diterima , terutama jika diucapkan oleh seorang sanak saudara, teman,kenalan, atau orang asing (FRANKLIN P. JONES).


s. Ingatan Itu Penting

“Jadilah seperti sebuah penghapus.... akuilah kekeliruan-kekeliruan Anda, belajarlah dari kekeliruan-kekeliruan Anda , lalu hapuskanlah kekeliruan-kekeliruan Anda itu dari ingatan Anda”.

Dr. Hermawan menunjukkan bahwa kebanyakan orang biasanya dapat mengingat kira-kira sepertiga dari yang mereka ketahui. Namun , setelah sebulan latihan setiap hari untuk mengingat berbagai informasi, mereka dapat meningkatkan secara dramatis, entah dalam mengingat lokasi geografis , fakta historis , atau kejadian pribadi yang terjadi bertahun-tahun sebelumnya. Ini membuktikan bahwa jika kita memang memiliki “ ingatan yang buruk”, mungkin ini adalah karena ingatan yang tak dilatih atau malas. Latihlah ingatan Anda. Anda akan mendapatkan kegembiraan , lebih efektif , lebih produktif , dan lebih bahagia , dalam prosesnya.


Tulisan diambil dari sebuah buku Satu Alasan Lagi Untuk Tersenyum karya Zig Ziglar bukunya sangat bagus untuk dibaca silahkan beli ditoko buku terdekat