Sukai Halaman Grosir Mutiara Lombok Supplier Murah

Anda Pasti Bisa Bila Anda Anda Pikir Bisa

Anda Pasti Bisa Bila Anda Anda Pikir Bisa - Dalam tulisan ini saya akan menguraikan apa yang ada dalam buku yang sudah saya baca,tetapi saya akan membahas dengan singkat namun semoga bermanfaat bagi kita semua amin…………yang di bahas dalam bacaan ini adalah:
1.Prinsip Ketekunan: Jangan Terlalu Cepat Untuk Menyerah - Anda Pasti Bisa Bila Anda Anda Pikir Bisa

Ketika anda mengalami masalah, yaitu masalah yang amat sulit dan menyusahkan, barangkali amat mengecilkan hati,ada satu prinsip dasar untuk diterapkan dan terus diterapkan. Prinsip ini adalah jangan pernah bergenti tau menyerah.

Menyerah sama juga dengan mengundang kekalahan total. Dan ini tidak hanya menyangkut persoalan yang dihadapi. Menyerah menunjang kekalahan pribadi. Menyerah cendrung mengembangkan psikologi kekalahan.

Hadapi masalah dengan cara lain jika metode yang anda gunakan tidak berhasil. Dan jika pendekatan baru tersebut gagal berjalan dengan baik, maka dekatilah dengan cara lain lagi hingga anda benar-benar menemukan kunci bagi situasinya. Karena kunci itu memang ada, selalu ada, dn pencarian serta usaha yang terus menerus dan bijaksana, serta tidak menyimpang pasti akan menghasilkannya.
  • Jangan pernah berbicara soal kekalahan
Bagaimana anda dapat mengembangkan sikap tak terkalahkan dan tidak mau menyerah ini? Na, pertama, jangan pernah berbicara soal kekalahan, karena jika anda melakukannya anda sebenarnya menyuruh diri anda untuk menerima kekalahan.

Ubah cara berpikir anda untuk menghadapi masalah dengan cara yang konstruktif dan positif. Dan ingat prinsip ketekunan: jangan terlalu cepat untuk menyerah.

Sesungguhnya, peluang anda untuk benar-benar tiba di tempat yang anda tuju di dalam kehidupan kerap bergantung pada reaksi anda terhdap semacam kemunduran yang menghancurkan. Apakah anda akan menyerah atau apakah anda akan terus berusaha? Hanya sesederhana itu. Dan apa yang anda putuskan menentukan masa depan anda.
  • Prinsip persepsi
Agar efektif, prinsip ketekunan harus didukung dengan satu prinsip vital yang lain prinsip persepsi dan kekuatan yang berasal darinya.

Apa yang kita maksudkan dengan prinsip persepsi? Ketika seseorang ditaklukkan di dalam pikirannya atau dikuasai oleh situasi yang mengalahkan diri, ia memerlukan persepsi. Ia harus memiliki wawasan untuk mempersepsi penyebab kekalahnnya di sebelah dalam. Ia harus melihat situasinya tidak hanya pada sisi luar, tetapi juga pada sisi sebelah dalam. Ia harus memiliki wawasan intultif dan pengertian sehubungan dengan diriny sendiri siapa dan apa dirinya. Ia harus mempersepsikan dan mengolah kekuatan batinnya. Lalu, ia dapat melanjutkan untuk mencapai hasil yang besar.

Ketika orang mulai menyadari potensi di dalam dirinya melalui penerapan prinsip persepsi, kekuatan pun mengambil alih untuk membebaskan potensi tersebut, mengembangkannya, dan mewujudkannya menjadi pelaksanaan yang berhasil. Yang dimaksud dengan kekuatan itu adalah rasa kekuatan yang baru,suatu perasaan memadai. Akan tetapi, sebelum kreativitas dapat menjadi operatif, individu bersangkutan tidak hanya harus belajar mengenal dn percaya akan dirinya sendiri, tetapi hars pula memiliki pengalaman yang melepaskan kekuatan yang begitu konklusif sehingga I akan mampu berjalan terus menghadapi segala rintangan.

Ketekunan yang dimotivasi oleh persepsi melepaskan kekuatan baru dan merupakan formula yang sah untuk meraih keberhasilan, walaupun prosesnya mungkin sulit.

Orang yang terus maju di dunia ini adalah orang yang bangkit dan mencari keadaaan yang mereka kehendaki, dan jika mereka tidak dapat menemukan keadaan tersebut, ciptakanlah. Itu adalah sikap yang menghasilkan keajaiban dalam menangani masalah. Adalah sellu terlalu cepat untuk berhenti maka janganlah berhenti. Anda pasti bisa bila anda piker bisa.

Nah, sekarang mari kita padukan beberapa gagasan mengenai prinsip-prinsip penting didalam bab ini:
  • Sewaktu menangani masalah, hal nomor satu adalah jangan pernah berhenti menerang masalah tersebut. Selalu gunakan prinsip ketekunan.
  • Ingat anda dapat mengatasi gunung besar kesulitn dengan berpikir melebihi tinggi gunung itu.
  • Gunakan motto, “jangan terlalu cepat unutk menyarah”. Teruslah berusaha.
  • Gunakan kata-kata yang bersemanga. Jangan pernah bebicara merendahkan diri. Ucapkanlaah kata yang baik.
  • Kerja keras akan membawa kemenangan.
  • Kuasai prinsip persepsi. Belajarlah mengenal diri anda sendiri. Kenali pribadi yang sebenarnya jauh di dalam diri nda.
  • Jika pada mulanya anda tidak berhasil,coba,dan coba lagi.
  • Jangan biarkan keadaan mengalahkan anda. Dengan pikiran anda, kendalikan keadaan. Anda pasti bisa bila anda piker anda bisa.
  • Teruslah berusaha terus-teruslah mencoba karena anda psti berhasil. Teruslah maju. Hasilnya pasi baik.
  • Dan Tuhan memberkati anda sepanjang jalan.

2. Jadi,Apa Masalah Anda? Anda Dapat Mengatasinya - Anda Pasti Bisa Bila Anda Anda Pikir Bisa

“setiap masalah mengandung benih pemecahannya sendiri,” pernyataan penting itu dari Stanley Arnold, salah seorng pemikir Amerika terkemuka, menekankan pentingnya kenyataan bahwa pemecahan ada di dalam tiap masalah. Hampir selalu orang mengasumsikan bahwa masalah itu buruk. Sementara seblikny, suatu masalah mungkin dan biasanya memang baik.

Jika Tuhan ingin memberikan anda sesuatu yang berharga, bagaimanakah Ia melakukannya? Apakah Ia membungkusnya dalam kemasan yang mewah dan canggih dan menyerahkannya kepada anda di atas piring perak? Tidak, Ia terlalu bijaksana untuk itu. Lebih mungkin Tuhan membenamkannya pada inti dari masalah yang sulit dan besar dan menyaksikan dengan penuh harap untuk melihatapakah anda mempunyai apa yang diperlukan untuk memecahkan masalah tersebut dan menemukan pada intinya apa yang mungkin disebut mutiar yang amat berharga.

Sebagian oaring tampaknya merasa, “Bukankah hidup ini akan menjadi benar-benar menyenangkan seandainya kita mempunyai masalah yang lebih mudah, atau masalah yang lebih sedikit, atau lebih baik lagi, tanpa masalah sama sekali!”
  • Masalah adalah tanda kehidupan
Logikanya adalah masalah merupakan tanda kehidupan karena semakin banyak masalah yang anda miliki, semakin hidup anda jadinya. Sebenarnya, orang dapat belajar banyak sekali mengenai keadaan kesehatan mentalnya yang normal dengan memperhatikan reaksinya terhadap masalah. Jika reaksi tersebut berupa rengekan dan keluhan akan perlakuan “tidak adil” yang diterimanya, suatu sikap  mengeluh “Mngapa harus saya?”, maka sudah jelas orang itu membutuhkan pertolongan. Namun, jika ia dengan tenang menerima masalah sebagai bagian dari pola kehidupan dan berubah menjadi keuntungan baginya; dan jika pada saat yang sma ia dengan yakin percaya bahwa ia sanggup mengatasinya, maka kondisi mental yang sehat akan tampak. Dari sinilah kami menekankan prinsip kami anda pasti bisa bila anda pikir bisa.
  • Masalah yang utama adalah bagaimana menanggulanginya
Ketika anda menjadi sadar akan akar masalah anda, maka anda sudah mengambil langkah panjang kea rah penanganan masalah tersebut. Hamper setiap masalah akan menyerah pada kecakapan, pengetahuan dan pengertian. Namun, masalah menjadi sulit dan keluar dari proporsi jika anda gagl memeriksanya. Inteligensi manusi adalah factor yang kuat dalam mempelajari dan menganalisis setiap segi dari suatu masalah hingga  tersebut ditata secara teratur untuk diselidiki dan diputuskan. Lalu, biasanya didapatkan bahwa masalah yang tampaknya tidak hanya kompleks, tetapi juga memiliki potensi untuk merusak itu ternyata mengandung kemungkinan yang amat kreatif untuk solusi.

Prinsip pemecahan masalah yang dapat diringkas antara lain:
  • Masalah sebenarnya baik, tidak buruk sebagimana biasa diduga.
  • Hanya orang hidup yang mempunyai masalah, dan semakin banyak masalah yang anda miliki, semakin hidup anda. Jadi bergembiralah jika anda mempunyai masalah.
  • Dapatkan semua kemungkinan pengetahuan mengenai masalah anda. Pengetahuan tentang masalah adalah kunci bagi solusi yng berasil.
  • Jika masalah datang, jangan bereaksi secara emosional tetaplah tenang.
  • Pikiran tidak akan berfungsi ketika panas, pikiran mau berfungsi hanya jika pikiran ersebut sejuk dan factual.
  • Berfikirlah gagasan yang berhasil selalu ada di dalam benak anda. Pikirkanlah.
  • Percayalah anda bisa. Percaya bahwa adalah mungkin untuk memecahkan masalah anda. Hal-hal luar biasa terjadi pada orang yang percaya. Jadi, percayalah jawaban akan datang. Pasati.

3. Gelisah? Tegang? Bagaimana Agar Tetap Tenang Dan Rileks
Tegang! Kata itu terdengar dimana-mana. Dan ini menggambarkan keadaan banyak orang dewasa ini. Gelisah ? Teegang? Nah, kalau begitu, tenang saja dan rileks; cukup berjalan dengan tenang sesai keyakinan anda. Anda pasti bisa bila anda piir bisa.
Beberapa pengingat untuk yang ingin melepaskan ketegangan dari gaya hidup dan hidup rileks:
  • Anda tidak perlu menjadi gelisah. Anda pasti bisa mengendalikan ketegangan jika anda pikir anda bisa.
  • Ingatlah bahwa tidak gampang untuk mencapai kehidupan yang digerakkan oleh kekuatan namun tetap rileks. Ketenangan harus dilatih. Jadi, mulailah mengusahakannya. Berlatih dan terus berlatih.
  • Berlatihlah untuk mendaptkan ketenangan dengan melintaskan kata-kata dan gagasan damai melalui pikiran anda siang dan malam. Kata dan gagasan seperti ini mempunyai sifat penyembuhan yang ajaib.
  • Kurangilah sebanyak mungkin decibel atau tingkat kebisingan dari lingkungan anda.
  • Carilah kedamaian pikiran di dalam agama anda. Kedamaian itu ada di sana bagi anda.
  • Lihat ke dalam dan carilah sebab yang lebih dalam dari ketegangan saraf anda.
  • Hilangkan pola sikap yang tidak sehat yang tetap membuat anda kacau dalam ikiran bahwa sadar anda yang dalam.
  • Jangan memburu-buru diri anda.
  • Percayalah kepada Tuhan dan cukup berjalan dengan tenang sesuai keyakinan anda.

4. Motivasi Yang Benar-Benar Memotivasi - Anda Pasti Bisa Bila Anda Anda Pikir Bisa
Beberapa saran yang menunjkkan apa yang dapat dilakukan oleh motivasi bagi anda:
  • Motivasi menyalakan api di dalam diri anda api yang membuat kekuatan batin berjalan terus.
  • Motivasi menyingkapkan bakat anda. Apakah anda benar-benar mengetahui potensi anda sendiri? Carilah, karena potensi itu ada di sana. Kemudian bebaskanlah.
  • Jangan menjadi orang yang suka menaan diri jadilah orang yang berjuang sepenuh tenaga.
  • Dan apa pun yang anda kerjakan, jangan pernah menjadi orang yang berpikir setengah-setengah. 
  • Ingat bahwa motivasi yang paling kut adalah motivasi spiritual. Jadi, buka diri anda untuk hal-hal yang spiritual.
  • Tetaplah siaga terhadap kata pemotivasi yang ajaib yang dapat mengaktifkan kembali dan mengubah anda dari orang yang biasa saja menjadi orng yang dinamis.
  • Bergaullah dengan orang yang memotivasi.
  • Olah gagasan orang yang pemotivasi, gagasan yang berdenyut dengan kekuatan untuk maju.
  • Dalam kemalangan tertaplah termotivasi karena acap kali yang terbaik muncul  dari kesulitan.
  • Bayangkan tujuan anda. Simpan banyangan atau citra itu di dalam kesadaran. Simpan selalu bayangan itu di hadapan anda dan tujuan anda akan terwujud.

5.Tetaplah Percaya Kepada Diri Sendiri Miliki Keyakinan
“Manusia dilahirkan untuk berhasil,bukan untuk gagal,” ujar Henry Thoreau. “kepercayaan diri adalah rahasia utama keberhasilan,” ujar Ralph Waldo Emerson. Beberapa pokok yang menjadi focus bagi kita semua:
  • Ingat bahwa kepercayaan diri adalah rahasia utama keberhasilan. Jadi, percayalah kepada diri anda sendiri.
  • Setelah belajar untuk percaya kepada diri sendiri, jadilah seperti bintang-bintang sepak bola asuhan Lombardi: jalani kehidupan dengan bebas tanpa tanggung-tanggung; berikan semua yang anda miliki. Dan kehidupan akan memberikan semuanya kepada anda.
  • Praktikkan antisipasi kreatif, kekuatan harapan yang positif. Miliki keyakinan bahwa anda dapat memperoleh yang terbaik, bukan yang terburuk,untuk diri anda sendiri.
  • Pastikan untuk “membanyangkan”dengan benar, karena kita cendrung menjadi seperti apa yang kita pandang mengenai diri kita sendiri. Jadi, lihatlah diri anda dengan penuh keyakinan.
  • Jangan pernah membiarkan kesalahan apapun menyebabkan anda berhenti percaya kepada diri sendiri. Belajarlah darinya dan lanjutkan.
  • Jika anda tidak  pernah benar-benar menemukan diri anda, lakukanlah sekarang. Lalu, anda akan mulai menyukai diri anda dan dengan alas an yang tepat.
  • Anda pasti bisa bila anda piker bisa. Ukir kata-kata itu dalam-dalam di dalam kesadaran anda. Kata-kata ini penuh dengan kekuatan dan kebenaran.

6.Anda Pasti Bisa Bila Anda Pikir Bisa
Yang menjadi pokok pembahsan pada kali ini adalah:
  • Anda pasti bisa bila anda piker bisa. Sebagaimana yang anda pikirkan, begitulah jadinya anda. Jadi, berpikirlah bahwa anda bisa maka anda pun benar-benar bisa.
  • Ingat pernyataan dinamis dari Thomas A.Edison:” jika kita mengerjakan semua yang dapat kita kerjakan, kita akan benar-benar kagum kepada diri kita sendiri”.
  • dalih pun”.
  • Barangkali tidak ada macam di dalam diri anda, tetapi yang pasti ada elang di dalam benak anda.
  • Bergembiralah anda tidak pernah diberitahu apa yang tidak bisa anda kerjakan. Dan jika anda memang tidak bisa, singkirkan pernyatan itu.
  • Hapus kata “tidak mungkin” dari proses mental anda.
  • “dunia bergerak begitu cepat sehingga orang yang mengatakan sesuatu tidak dapat dilakukan disela oleh orang yang sedang mengerjakannya”.
  • Anda dapat membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin.
  • Jangan pernah menerima kekalahan.
  • Anda dapat menjadi lebih besar dari  pada apa pun yang dapat terjadi pada diri anda.

7. Apa Yang Anda Takutkan? Lupakan Saja!
Dengan tidak menjadi takut, dengan menghindari ketakutan yang abnormal, anda akan terbentuk dengan menekankan hal-hal berikut:
  • Dua kekuatan besar beroperasi di dalam pikiran: ketakutan dan keyakinan. Ketakutan memang amat kuat, tetapi keyakinan lebih kuat lagi.
  • Kekuatan keyakinan di dalam pikran, seperti adrenalin didalam tubuh, dapat melepaskan kekuatan luar biasa di dalam diri anda dalam keadaan krisis.
  • Dan ingat, kekuatan yang sama ada didalam diri anda walaupun anda tidak dalam kisis dan dapat selalu dmanfaatkan untuk mengendalikan rasa takut.
  • Pandang ketakutan anda dengan lama dan langsung. Kenali ketakutan sebagai makhluk seperti hantu dan hadapilah ketakutan itu dengan berani. Praktikkan tehnik tindakan yang amat kuat.
  • Ketika anda merasa takut, kerjakan hal yang anda takutkan dan segera anda akan kehilangan ketakutan anda terhadapnya.
  • Pengetahuan tentang diri sendiri dan wawasan akan mengatasi ketakutan. Untuk mengenali diri sendiri mungkin diperlukan konseling professional. Ketika anda mengetahui asal dari ketakutan anda, anda pun berada dalam posisi untuk mengatasinya.
  • Kembangkan keyakinan yang kuat dan pikiran yang sehat. Rasa takut akan hilang ketika keyakinan anda berkembang.

8. Harapkan Mukjizat Buat Mukjizat Terjadi
Proses dalam menghrapkan mukjizat dan membuat mukjizat terjadi:
  • Pertama, harapkan mukjizat dan usahakan perasaan keajaiban anda tetap berlangsung.
  • Miliki motivasi, kepercayaan diri yang dalam, dan jangan pernah membiarkan siapa pun atau apa pun mengambilnya dari anda. Ingat Walt Disney.
  • Berbanggalah anda hidup di Negara dimana mukjizat dapat terjadi di mana anda dapat mewujudkan mimpi.
  • Selalu berpikir gembira berpikirlah penuh harapan. Jangan pernah membiarkan kelumpuhan pikiran masuk ke dalam benak anda.
  • Mukjizat tebuat tidak hanya dari mimpi, tetapi dari fkta nonglaor sehari-hari seperti berpikir, bekerja dan terus maju.
  • Terus menyelidiki kualitas luar biasa yang dapat mengubah kehidupan anda.
  • Selalu siap menangkap gagasan besar yang dapat mengubah hidup anda.
  • Ketahuilah bahwa diri anda sendiri adalah mukjizat. Dan percayalah anda bisa membuat mukjizat terjadi dengan berpikir, berdo’a, percaya, bekerja, dan dengan menolong orang.
  • Ingat bahwa mukjizat dibuat oleh orang yang bisa karena mereka berpikir mereka bisa.

9. Bosan? Frustrasi? Jenuh? Apa Yang Harus Dilakukan Terhadap Itu Semua?
Yang harus dilakukan dengan semua ini adalah:
  • Tanamkan fakta dasar ini kuat-kuat di dalam benak anda tidak perlu menjadi bosan,frusrasi atau jenuh.
  • Berkonsentrasilah pada motivasi yang menggairahkan. Kebosanan tidak dapat hidup bersama motivasi seperti ini.
  • Ikuti filosofi yang mengajarkan kita untuk “bergembira karena suka cita yang mulia dan yang tidak terkatakan.
  • Jangan ragu tentang iman spiritual yang riil. Iman ini dikemas dengan kegairahan yang membakar habis keosanan.
  • Ingat: jika anda mencinti kehidupan, kehidupan akan membalas mencintai anda.
  • Menyingkirlah dari kekotoran dan kebisingan kota. Pergilah ke sungai, padang rumut,gunung, jika memang mungkin. Alam menerap kebosanan.
  • Latih cara berpikir anda yang bergairah. Dan selalu ketahui benar-benar bahwa anda pasti bisa bila anda pikir anda bisa.

10. Jangan Pernah Berpikir Gagal Anda Tidak Perlu Gagal
Semua ini bisa kita lakukan dengan cara:
  • Rumuskan suatu tujuan yang didefinisikan dengn jelas dan tajam, dan spesifik amat spesifik.
  • Berdo’alah mengenai tujuan itu agar yakin bahwa tujuan itu benar.
  • Tempatkan tujuan ke dalam pikiran sadar  anda sambil menyimpan citra hingga tenggelam ke dalam pikiran bawah sadar.
  • Kemudian beri citra ini semua pikiran, usaha, imajinasi dan inovasi.
  • Bekerja, dan bekerja kemudian bekerja.
  • Jangan pernah menyerah.
  • Katakan di dalam hati bahwa anda tidak akan pernah berfikir gagal

11. Semua Sumber Daya Yang Anda Perlukan Ada Di Dalam Pikiran Anda
Prinsip-prinsip yang ada dalam pembahasan ini:
  • Percayalah bahwa anda memiliki di dalam benak anda semua sumber daya yang anda perlukan.
  • Bangun inventaris sumber daya anda melalui iman dan pengetahuan.
  • Ingat bahwa kuasa spiritual mengaktifkan kekuatan pikran dan roh anda.
  • Jangan pernah meminimumkan kemampuan anda.
  • Jika kuada tidak datang, carilah penghambatnya dan singkirkan.
  • Tetaplah siaga akan kilasan wawasanyang datang ketika anda benar-benar berfikir.
  • Lupakan “seandainya saja” berkonsentrasilah pada “kali berikutnya”.
  • Jangan pernah berhenti dalam psikologi kekalahan.
  • Bersikaplah berani.

12. Cara-Cara Untuk Memupuk  Kesehatan, Vitalitas, Kegembiraan
Beberapa pedoman untuk membntu perkembangan kesehatan,vitalitas dan kegembiraan
  • Sadari bahwa anda dapat berbuat banyak untuk membuat diri anda sehat, penuh vitalitas dan bergembira.
  • Teguhkan dan terus teguhkan bahwa kuasa kehidupan yang kuat mengalir melalui pikiran anda, roh anda dan tubuh anda.
  • Singkirkan semua pikiran sakit kebencian, kemarahan, inferoritas dn semacamnya dari diri anda.
  • Setiap hari praktekkan mengosongkan pikiran anda dari semua sikap yang tidak sehat.
  • Tetap tur pikiran anda agar tubuh anda tetap sehat.
  • Simpan pikiran tentang semua unsure tubuh yang bekerja bersama dalam ritme yang sempurna.
  • Bantu dokter dengan memikirkan gagasan-gagsan yang sehat. Ingat bahwa walaupun dokter yang mengobati and, Tuhanlah yang menyembuhkan anda.
  • Berpikirlah sehat, berlatihlah sehat, berdo’alah sehat.
  • Lihat diri anda sebagai pribadi yang utuh.
  • Bayangkan Tuhan, yang menciptakan anda, sedang terus menciptakan ulang diri anda di dalam setiap elemen kehidupan.

13. Santailah! Miliki Rasa  Humor - Anda Pasti Bisa Bila Anda Anda Pikir Bisa
Prinsip bersantai dan memiliki rasa humor:
  • Jangan menjadi bingung dan sibuk. Bersantai sajalah.
  • Hadapi semua gerutu dan keluhan media dengan tidak menerima sepenuhnya apa yang dikatakan.
  • Ltihlah terai ka keenangan, kesopanan, ketenangan hati dan pikiran.
  • Terima keadaaan yang diberikan oleh kehidupan kepada and dan mainkan keadaan tersebut tanpa mengeluh.
  • Msukkan ke dalam keselarasan,santai, jangan mendesak berlebihan.
  • Jangan menanggapi diri anda terlalu serius.
  • Jangan pernah membiarkan ketergesaan menggoyahkan anda.
  • Berlatih berfikir bahwa anda bisa.

14. Atasi Segala Sesuatunya Dan Pertahankan
Prinsip yang harus diingt dalam pembahasan ini adalah:
  • Teruslah menyimpan harapan.
  • Percaya, dan jangan pernah berhenti percaya.
  • Sadari bahwa ada kekuatan yang lebih potensial didalam diri anda dibandingkan yang pernah and perlihatkan.
  • Janan pernah menerima jawaban tidak.
  • Kerjakan yng terbaik dan serahkan hasinya kepada Tuhan.
  • Hilangkan ketiga L: Lack {kekurangan},Loss {kehilangan}, Limitation {keterbatasan} dari kosa kata anda.
  • Simpan gambaran kehidupan yang anda inginkan dan buat gambaran itu menjadi kenyataan.
  • Teruslah berusaha.
  • Dan jangan lupa berdo’a

Dan ingat, dan selalu ingat……..!!!

ANDA PASTI BISA BILA ANDA PIKIR ANDA BISA

Tulisan diambil dari sebuah buku karya Peale, Norman Vincent , bukunya sangat bagus untuk dibaca silahkan beli ditoko buku terdekat