12 Strategi Menjadi Wirausahawan Sukses dan Kaya

Posted by Sanjaya Yasin 1 komentar

Ditulis oleh : Sanjaya Yasin

12 Strategi Menjadi Wirausahawan Sukses & Kaya - Uang adalah topik yang tidak nyaman bagi sebagian besar orang. Kita mencintai uang dan pada saat yang sama kita juga menakutinya. Kita tidak bisa hidup tanpa uang, tetapi kita juga tidak bisa hidup dengan uang.


12 Strategi Menjadi Wirausahawan Sukses dan Kaya - Uang bisa membawa kesenangan dalam hidup atau membuat sengsara. Uang mempengaruhi kehidupan, mulai dari pekerjaan, keluarga, waktu rekreasi, bersenang-senang, rumah, cara hidup, bahkan spiritual. Hampir semua yang kita lakukan dan keputuskan yang kita ambil dipengaruhi oleh uang.
Ada lima cara memperoleh uang lebih banyak lagi :
1.    Hapuskan semua utang-utang
Pendekatan ini biasanya gagal karena menghapuskan utang tentunya membutuhkan uang, bukan ? . sebuah ketidakmungkinan hasil yang tidak begitu asing lagi.
2.    Gunakan sedikit saja
Untuk menggunakan sedikit, banyak orang harus menghapuskan utang mereka dulu. Pendekatan ini biasanya gagal karena untuk menghapuskan utang tentunya membutuhkan uang lebih banyak lagi.
3.    Berinvestasi
Apakah yang kita butuhkan untuk berinvestasi  ? uang lagi, bukan?. Untuk mendapatkan uang, kita harus menghapuskan utang, kita memerlukan uang lebih banyak lagi.
4.    Berpenghasilan lebih lagi
Kebanyakan orang terkondisi untuk percaya bahwa pendapatan mereka tergantung dari keahlian dan pendidikan terakhirnya. Mereka ingin mempelajari keahlian yang bisa memberikan pendapatan lebih, tetapi masalahnya membutuhkan waktu dan uang lebih banyak lagi.
5.    Ubahlah “hubungan kita” dengan uang
Hal inilah yang akan kita fokuskan dalam isi tulisan ini. Pada saat orang-orang merasa tidak mampu dalam hal uang, kenyataan yang ada kebanyakan orang membuang-buang tenaga mereka pada kefrustasian, keraguan, kekhawatiran, dan tinggal dalam ketakutan. Untuk mendapatkan lebih banyak uang dengan mengubah cara pandang kita pada uang dan mengubah hubungan kita dengan uang.

Untuk mendapatkan lebih banyak uang, kita harus melakukan sesuatu yang berbeda. Untuk melakukan sesuatu yang berbeda, kita harus menyadari sesuatu yang berbeda dapat dilakukan. Untuk mengetahui sesuatu hal yang berbeda dapat dilakukan, kita perlu memperkirakan perlu tidaknya perbaikan cara.

Setiap orang akan mengalami naik dan turun dalam bisnis selama beberapa tahun, terutama tahun pertama. Namun, kita jangan pernah kehilangan spirit berbisnis. Sinar tersebut jangan pernah redup dan harus tetap menyala dengan terang.


Apakah mimpi anda besar atau kecil ? semuanya dapat menjadi kenyataan. Keputusan  itu ada di tangan anda. Semuanya perlengkapannya tersedia untuk anda. Inilah waktunya untuk beraksi. Pertanyaanya apakah anda mau ?
a.    Menemukan mimpi orang Amerika
Apakah arti mimpi orang Amerika bagi anda ? memiliki bisnis sendiri, kebebasan financial, atau kebebasan waku ?. Apakah mimpi ini sebuah ilusi atau kenyataan bagi anda ?
b.    Anda Pemegang Kendali
Terlepas dari pekerjaan, profesi, kesempatan atau usaha (dalam situasi apapun anda), berhasil atau tidak, tidaklah ditentukan oleh factor-faktor eksternal seperti perusahaan, produk, atau system pemasaranya. Kesuksesan itu ditentukan oleh anda sendiri. Semua factor tersebut adalah penting, tetapi factor yang menentukan keberhasilan adalah anda sendiri. Agar dapat berubah dalam hidup, anda harus mempunyai kemauan untuk membuat suatu perubahan. Jika anda terus melakukan maka anda akan mendapatkannya.

Mencoba mengatasi masalah baru dengan cara berfikir lama tidak akan berjalan dengan baik. Jika ingin hasil berbeda, anda harus melakukan dengan cara berbeda.
c.    Anda harus berubah
Adalah tidak mungkin untuk mengetahui hal yang anda tidak ketahui dan tidak mungkin melakukan sesuatu hal sampai mengetahui sesuatu hal yang perlu diketahui. Jika ingin mendapat kesuksesan anda harus bersemangat mencari dan mengimplementasikan sikap-sikap dan tingkah laku yang baru. Anda harus keluar dari rutinitas lama untuk mencari pendekatan yang lebih baik. Metode lama mungkin saja sudah tidak layak lagi. Walaupun pendekatan baru membawa anda menuju arah yang diinginkan, hal tersebut harus diubah secara berkala dengan tujuan untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi.
d.    Hasrat Cinta
Meraih hal-hal besar tidak akan terjadi jika anda tidak “mencintai” yang diinginkan. Mencintai membutuhkan perasaan penuh hasrat, dan hasrat adalah bagian penting dalam proses tersebut. Hal ini meningkatkan semangat dan memberikan tenaga pada hati dan pikirkan anda untuk maju lebih cepat, menuju tingkat yang lebih tinggi. Hasrat menyediakan bahan bakar untuk tetap maju di saat anda menghadapi rintangan atau ketika menghadapi ketidakpastian.

Ketika kita yakin memutuskan hal yang diinginkan dan mulai berusaha mendapatkannya, keyakinan tersebut akan menambah kemungkinan untuk meraihnya. Semakin kita berusaha meraihnya, semakin besar pula kemungkinan-kemungkinan yang ada.
e.    Jangan Tunggu Orang Lain
Jangan tunggu orang lain datang untuk membantu anda memulainya. Jika saya harus menawarkan saran bagi mereka yang akan memulai bisnis, inilah saran saya. Jangan tunggu orang lain membantu anda. Jangan menjalankan bisnis anda setengah hati. Kembangkan daftar klien anda sendiri. Carilah peringkat anda sendiri. Jadilah diri anda sendiri.

f.    Anda Tidak Dapat Menang Di Pertengahan
Untuk mendapatkan hal-hal yang lebih baik, anda harus menjadi lebih baik, yaitu:
Pertama, buatlah keputusan yang kokoh untuk melakukannya, keputusan yang membuat anda tidak mundur. Kedua, temukan perusahaan atau produk yang bisa dipercaya. Ketiga, lakukan tindakan setiap hari. Bangkit dari duduk dan kerjakan ! ingat hari saat anda tidak melakukan tindakan untuk melakukan bisnis adalah hari tidak berbisnis lagi. Jika ingin memperoleh bisnis yang berhasil, anda harus melakukannya sepenuhnya dan mempunyai disiplin untuk melakukan semua hal yang diperlukan. Terakhir dan yang paling penting, jangan takut gagal, ketakutan untuk gagal adalah sesuatu yang menyebabkan kebanyakan orang menjadi gagal. Anda bisa menang, tetapi anda tidak dapat menang dipertengahan.
g.    Selesaikanlah !
Jangan takut gagal. Selesaikanlah. Ambilah setiap kesempatan yang ada untuk berkembang baik secara pribadi maupun financial. Perhatikan semua situasi antara sebuah kesempatan untuk menang atau kesempatan untuk belajar. Anda tidak selalu menang, tetapi pastinya selalu belajar.

2. LAKUKAN YANG TERBAIK - 12 Strategi Menjadi Wirausahawan Sukses dan Kaya

Lakukan yang terbaik untuk semua pekerjaan, karena orang lain yang akan menilai anda.
1)    Sinar sang Pengusaha
Putuskanlah untuk bertanggung jawab atas masa depan sendiri, tidak membiarkan orang lain mengatur hidup dan mengatur jumlah yang anda dapat hasilkan.
2)    Hadapi Ketakutan Anda
Lawan ketakutan dengan keberanian. Dibutuhkan pengetahuan dan pengalaman untuk melakukannya. Jadilah yang terbaik sebisa mungkin pada semua yang anda lakukan. Kalau anda akan melakukannya, mengapa tidak melakukannyadengan sebaik mungkin ? Anda tidak harus menjadi “yang terbaik”, tetapi “lakukan yang terbaik dari diri anda”.
3)    Berikan Yang Terbaik
Jika anda membangun sebuah bisnis, lakukanlah sebaik mungkin dan jangan lakukan setengah hati. Cintailah apa yang anda lakukan, apapun itu dan berikan yang terbaik dari anda.
Jatuh cintalah pada hal-hal yang terbaik dari anda. Ketika anda melakukan sesuatu dengan cinta, pada akhirnya anda hanya memiliki suatu hal yang dicintai dalam hidup.
4)    Jadikan Diri Anda Memberikan Daya Tarik
Ketika menjadi yang terbaik, pintu terbuka bagi perubahan dalam situasi-situasi yang ada. Berbagai situasi kemudian menyediakan kesempatan baru bagi kita untuk menjadi lebih baik.
Dimana pun anda berada, beradalah di sana. Dimana pun berada, lakukanlah semampu anda dan jadilah yang terbaik bagi diri sendiri.
5)    Sikap yang Tepat
Dengan sikap tepat anda akan menjadi magnet yang kuat untuk menarik pengalaman mengesankan dan hal-hal yang diinginkan dalam hidup serta bisnis.


6)    Nilai Diri Anda
Rahasia nomor satu dari mengembangkan sikap si pembuat jutaan adalah dengan menilai diri sendiri dan menilai harga diri sendiri. Jangan meletakkan siapa pun di atas anda. Nilailah dan nikmatilah kehidupan sendiri karena secara rutin akan memberikan yang terbaik dari diri anda.
7)    Sikap Yang Kaya
Kualitas dari hidup anda jangan bergantung pada seberapa banyak uang yang dimiliki. Dengan sikap yang tepat, anda akan menemukan kesehatan yang baik , hubungan yang hebat, keluarga yang menyenangkan, dan kenikmatan terbesar dalam hidup anda berada di luar dunia uang. Anda menjadi kaya dengan belajar untuk mencari dan menikmati hal-hal yang diinginkan dalam hidup. Hal ini disebut dengan memiliki sikap kaya.

3. KEPUTUSAN MENJADI KAYA

a.    Plihan Itu Milik Anda
Jika ingin menjadi lebih baik, anda harus berani. Buat keputusan untuk mulai bekerja untuk tujuan anda sendiri. Jadi, ketika anda berkata,”saya tidak punya pilihan lain”, hentikanlah dan tanyakanlah diri sendiri. Semakin banyak pilihan yang menggerakkan anda menuju tujuan, semakin cepat pula anda akan sampai ke tujuan.
b.    Definisikan Makna Dari Keberhasilan Anda
Kebanyakan orang tidak pernah mendefinisikan arti keberhasilan dan mereka tidak pernah membuat keputusan untuk memilikinya. Sebagai contoh, keberhasilan merupakan ketika anda hidup dengan kebebasan, dengan aturan diri anda sendiri.
c.    Tujuan dan Cara Menjalankannya
Sangat penting untuk mempunyai gambaran jelas tentang hal yang ingin anda dapatkan sebelum memulainya, seperti menyusun rencana tentang arah dan tujuan.
d.    Memiliki Pola Pikir Sukses
Kesuksesan ditentukan oleh diri anda, metode berpikir, kepercayaan dan tingkah laku. Semua factor-factor ini membentuk pola pikir anda. Banyak factor lain yang membuat perbedaan, tetapi factor yang nomor satu yang akan menentukan keberhasilan adalah diri dan pola pikir anda.
e.    Jangan Mendengarkan Pola Pikir Miskin
jika ingin berhasil, jangan membiarkan orang yang tidak sukses mempengaruhi anda. Memiliki pola piker yang tepat adalah lankah pertama untuk menjadi “si pembuat permainan” ketimbang hanya menjadi pion dalam permainan orang lain.
f.    Ciptakan Jalan Anda Menuju Kesuksesan
Jika anda ingin berhasil hari ini, tidak hanya harus kuat secara emosional, tetapi juga perlu membuat keputusan-keputusan.
g.    Miliki Kepercayaan dan Keimanan
Bangun kepercayaan dan buat keyakinan diri yang besar untuk mendukung keberhasilan usaha.
h.    Menggunakan Imajinasi Anda
Dalam setiap usaha, buatlah focus yang jelas dan cari cara untuk mewujudkannya. Pada setap kegagalan terdapat kesempatan yang lebih besar. Ketika bergerak maju dengan keyakinan penuh, anda mendapatkan kesempatanyang benar-benar berbeda dari yang dibayangkan sebelunya.
i.    Jangan Pernah Masuk Kotak
Mulailah focus pada yang ingin anda capai. Majulah dengan keyakinan diri penuh bahwa pencapaian tersebut adalah milik anda. Dengan begitu, anda menjadikannya kenyataan dan terbentuk dalam hidup ketimbang memaksa pencapaian untuk menjadi nyata.

4. ELIMINASI BATASAN WAKTU

Anda tidak dapat menghentikan waktu, tetapi bisa belajar kemampuan baru yang akan dituai terhadap hal yang diinginkan dalam batas waktu tertentu.
a.    Rahasia Produktivitas Diri
Tidak ada yang anda dapat lakukan,sekeras apapun berusaha untuk mengubah masa lalu dan tidak ada yang dapat dilakukan tentang hasil masa depan yang belum nyata. Namun, yang bisa anda lakukan adalah membuat koreksi diri untuk memperbaiki tindakan-tindakan dan penampilan anda sekarang.
b.    Kenali Misi Anda
Ketika anda mempunyai sejumlah nilai yang diikuti dan menjadi sumber untuk menjalankan bisnis, anda akan mendapatkan berbagai macam keputusan yang mudah dan sederhana untuk dibuat, serta menghemat banyak waktu di dalam prosesnya.
c.    Tetapkan Tujuan
Rencanakan bisnis dengan langkah-langkah spesifik untuk mengimplementasikan setiap proyek baru.
d.    Kenali Sasaran Anda
Tanpa rencana yang jelas, anda akan terus terhambat pada tempat yang tidak produktif dan situasi yang tidak diminat pada awalnya.
e.    Sikap adalah Segalanya
Anda mungkin mempunyai hasrat nyata untuk kesuksesan. Namun, sebelum mengembangkan sikap yang anda lakukan akn menjadi keberhasilan maka tidak ada yang akan terjadi.
f.    Menetapkan prioritas
Sering kali kita mempunyai begitu banyak hal yang harus dilakukan sehingga berusaha melakukannya secara bersamaan, ini merupakan kesalahan fatal. Memprioritaskan adalah kuncinya.
g.    Membentuk Sebuah Tim
Ketika anda mengombinasikan bakat-bakat dengan orang lain, kombinasi pengetahuan dan hasil produksi ini dapat lebih besar dari jumlah kontribusi-kontribusi yang terpisah-pisah.
h.    Tentukan Manfaat Anda
Dengan mengidentifikasikan hal yang paling berharga, anda tahu cara menggunakan waktu-sendirian, dengan teman, atau keluarga, mengerjakan bisnis atau karir-ini terserah anda.

5. KELUAR DARI ZONA NYAMAN

Jika ingi melakukan lompatan besar ke depan, anda harus meninggalkan cara berfikir normal. 

a.    Lakukan Sesuatu dengan Cara Lain
Cobalah untuk menjadi tidak logis daripada logis, cobalah untuk sedikit berani.
b.    Kegagalan Bukan Berarti Gagal
Carilah ketidak nyamanan itu, untuk menyelesaikan suatu masalah. Jadikan hal tersebut sebagai batu loncatan untuk bergerak maju. Jangan mengartikan sebuah rintangan, ketidak nyamanan, rasa sakit, atau kegagalan sebagai bukti anda harus berhenti. Anggaplah semua sebagai bukti dari kemajuan menuju hasil-hasil yang diinginkan. Ketidak nyamanan adalah sumber untuk membantu menemukan kapasitas anda sekarang, tetapi juga menyadari kapasitas sekarang tidak mewakili potensi anda sepenuhnya.
c.    Bersiap Untuk Perjalanan yang Mendebarkan
Keberanian adalah obat penawar dari rasa takut, jadi lakukanlah itu.

6. MENGATASI KETERBATASAN DIRI

a.    Belajar Menunda Semua Keyakinan
Jika anda ingin kemajuan dengan cepat, harus memulai dengan cepat untuk memprogram diri. Demi kesuksesan ini dengan cara menetapkan tujuan-tujuan jelas yang melibatkan diri lebih besar lagi, berkembang, dan menggunakan lebih dari kemampuan-kemampuan anda.

b.    Melewati Keyakinan yang Ada
Jika anda menemukan kebiasaan atau keyakinan yang tidak produktif, tanyakanlah diri sendiri alsan untuk berpegang pada hal-hal tersebut. Jika tidak, lepaskanlah dan lanjutkan. Jika anda melakukan sesuatu yang tidak bekerja maka jangan lakukan lagi. Lakukanlah sesuatu yang 
membawa kearah yang anda inginkan.

c.    Mengubah Sebuah Keyakinan
Rasa khawatir dan penundaan akan menghabiskan waktu dan menyurutkan tenaga. Maka lawanlah kekhawtiran tersebut dengan melakukan sesuatu yang sifatnya positif untuk menggapai kesuksesan.
d.    Mengatasi Keterbatasan keuangan
Belajar menggunakan pikiran anda untuk menarik kekayaan adalah langkah pertamanya. Semakin anda berjuang dan semakin banyak usaha yang dilakukan, semakin sedikit yang sebenarnya didapatkan.
e.    Mencari Kesempatan Menghasilkan Uang
Mereka bisa kaya karena menyadari kesempatan yang ada di sekitarnya, selalu memperhatikan, dan siap sediauntuk mengambil keuntungan disaat yang tepat.
f.    Mengajak Orang Kaya Makan Malam
Harga sebuah makan malam jangan dinilai besarnya pengeluaran, tetapi memetik pelajaran dan pengalaman dari orang lain jauh lebih berharga untuk mewujudkan kesuksesan anda.
g.    Mengubah Pola Tingkah Laku
Semua kebiasaan, baik atau buruk adalah suatu pemaksaan diri dan semua yang buruk dapat diperbaiki
h.    Membuat Pilihan yang Fundamental
Anda harus mengambil pilihan yang fundamental untuk menjadi berhasil. Pada saat anda mengambil pilihan itu dan mengembangkan pola piker kesuksesan , yang lain akan menjadi mudah.
i.    Kejujuran Membebaskan Anda
Mengetahui kebenaran tentang diri sendiri adalah tempat perubahan itu berawal, yang membawa anda ke level berikutnya dalam kesuksesan. Mulailah dengan hal yang nyata dan kenyataan akan memberikan anda kebebasan yang sebenarnya.

7. MENGATUR DIRI

a.    Menghindari Pilihan yang Melemahkan
Jika niat anda lemah, anda cenderung membuat pilihan yang tidak tepat.
b.    Bertujuan dengan Sebuah Tujuan
 untuk tetap pada target adalah “bertujuan dengan sebuah tujuan”. Tujuan yang jelas sangat penting dengan alasan, hal ini memicu tindakan inspiratif yang memberikan hasil lebih cepat.
c.    Hukum Sebab dan  Akibat
Jika anda memproyeksikan kesuksesan, dengan niat yang jelas untuk berhasil, anda akan menarik hal-hal yang mendorong kesuksesan.
d.    Carilah Kebenaran
Untuk mendapatkan kebenaran itu dengan cara lebih perhatian. Kondisi selalu berhubungan dengan hal yang sedang terjadi di sekitar anda, melawan kondisi cara pandang yang tertutupi oleh prasangka diri sendiri, atau keyakinan pemikiran dari orang-orang di sekitar kita.

8. STRATEGI KESUKSESAN - 12 Strategi Menjadi Wirausahawan Sukses dan Kaya
a.    Perkenalkan Produk dan Pelayanan
Dengan banyal memperkenalkan produk, maka hasil yang didapatkan juga semakin banyak.
b.    Sempurnakan pendekatan
Jika satu pendekatan tidak berhasil, lakukan dengan yang lain dan kemudian dengan yang lainnya sampai anda mendapatkan satu yang benar-benar bekerja. Ingat, sebuah rencana bukan sesuatu yang harus dipegang teguh apapun yang terjadi. Lakukanlah terus perubahan hingga anda akan mendapatkan kesempurnaan dalam bisnis.
c.    Menangkap Tren yang Tepat
Sebagian dari strategi anda adalah mengikuti tren yang sedang booming.
d.    Tren Bisnis Berbasis Rumahan
Bisnis berbasis rumahan lebih simple, karena tidak perlu pulang pergi, tanpa harus menyewa kantor-kantor yang mahal, tanpa menyewa pegawai, dan seterusnya.
e.    Kebangkitan Pemasaran Lewat Jaringan
Dengan membangun bisnis jaringan yang baik akan memperlancar dan meningkatkan usaha.
f.    Anda Harus Berani
Jika ingin bertahan hidup di zaman ini, anda harus berani. Anda harus mau memposisikan diri di luar sana dan mau menerima berbagai resiko.
g.    Ciptakan Masa Depan Baru
Even yang sebenarnya dalam hidup ada dalam pilihan yang anda buat-setiap even menciptakan masa depan baru. Hari ini tumbuh dari pilihan-pilihan kemarin, dan besok akan tumbuh dari pilihan-pilihan hari ini.

9. BANGUN HUBUNGAN BERKESINAMBUNGAN
a.    Rahasia Menuju Kesuksesan
Kesuksesan dalam segala bisnis adalah menyediakan produk yang baik dan memberikan pelayanan yang baik bagi pelanggan.
b.    Melihat sudut Pandang Pelanggan
Mendakilah pada sudut pandang pelanggan dan lihatlah produk anda dari sisi mereka. Anda akan menemukan kesempatan lain ketika memindahkan cara pandang pada sudut pandang pelanggan. Jebakan yang ada ketika melihat produk hanya dari sudut pandang anda dan bukan dari sudut pandang pelanggan.
c.    Ketahui Alasan Orang Membeli
Orang-orang mencari berbagai alasan untuk membeli produk anda dan di lain pihak orang-orang juga mencari alas an untuk tidak membeli produk anda.
d.    Temukan Keinginan Orang Lain
Ketimbang memikirkan apa yang sedang anda pasarkan, cobalah berfikir dalam kaitannya dengan “apa yang pelanggan anda inginkan”. Berfikir dan mencari tahu tentang sesuatu yang dapat memicu mereka untuk membeli atau mengetahui produk anda.
e.    Berpikir “Kesuksesan”
Berfikirlah tentang kesuksesan dan bertindaklah seakan-akan kegagalan bukanlah suatu pilihan. Ketika anda berfikir tentang kesuksesan , anda akan menarik para pelanggan yang akan mendukung usaha keras anda. Selain itu hal tersebut mengambil lebih sedikit energy dalam berfikir kesuksesan ketimbang mengkhawatirkan entang kegagalan. 

10. KEMBANGKAN KEMAMPUAN KEPEMIMPINAN
a.    Kualitas Seorang Pemimpin Besar
  • Pemipin yang mempunyai satu visi
  • Pemimpin yang menjadi teladan 
  • Pemimpin yang melayani orang lain
  • Pemimpin yang bertanggung jawab
  • Pemimpin mmenantang setiap anggotanya
  • Pemimpin menjaga orang tetap terhubungkan
  • Pemimpin peduli pada tim 
  • Pemimpin menghargai setiap anggota timnya
  • Pemimpin adalah seorang pendengar yang baik 
  • Pemimpin yang belajar pada sifat manusia
  • Pemimpin yang banyak akal
  • Pemimpin yang sensiif 
  • Pemimpin yang mengatur semua rencana
  • Pemimpin yang tidak mempunyai ego


b.    Berikan yang Terbaik
Dalam setiap bisnis, orang-orang adalah sumber yang paling berharga. Memberikan inspirasi pada mereka untuk melakukan usaha yang terbaik akan menjadi kunci utama dari kesuksesan jangka panjang anda.

11. KEKUATAN MELEPASKAN
a.    Cari sebuah solusi
Anda menginginkan lebih banyak kebahagiaan, anda belajar untuk melepaskan hal-hal yang membuat ketidak bahagiaan anda, ketimbang berusaha untuk mengacuhkan ketidakbahagiaan anda dan berharap hal ini membawa kebahagiaan.
b.    Melepaskan adalah tindakan sederhana
Pengamatan diri adalah elemen kunci dalam proses melepaskan. Ketika anda mengamati diri, perhatikan perasaan tersebut dan lihat hal tersebut mulai menghilang. Menarik napas panjang adalah melepaskan. Menjauhi adalah melepaskan. Memutuskan untuk tidak berfikir dalam cara tertentu adalah melepaskan. Menantang kepercayaan yang dulu adalah melepaskan. Mengambil tindakan lain adalah melepaskan.


12. SEBUAH PERMULAAN

a.    Lebih dari Cerita Anda Sekarang
Jika anda menginginkan lebih dari segala yang ada dalam hidup anda-kesuksesan, uang, kebahagiaan, apapun juga-anda harus meninggalkan cerita dan memulai yang baru. Mulailah dari permulaan, sekarang juga.
b.    Mendapat Kesempatan yang Besar
Melankahlah maju tanpa harus takut meletakkan kaki anda dan kemudian terbukalah untuk menggunakan sumber-sumber yang anda temukan.
c.    Jangan Menunda Sesuatu
Janganlah menunda sesuatu pengaplikasian dari prinsip-prinsip ini demi kesuksesan. Inilah saatnya kita bebas, baik bebas secara individu maupun bebas secara financial.
d.    Kesuksesan Itu untuk yang Berbakat
Baik disadari atau tidak, anda mempunyai banyak karunia dan bakat yang tidak pernah digunakan. Kita tahu orang yang dianggap “terkarunia”, yang terlihat berbeda dalam banyak hal. Perbedaan sebenarnya pada orang-orang sukses hanya karena mereka telah menerima dan menggunakan karunia tersebut.

Terimakasih sudah membaca postingan 12 Strategi Menjadi Wirausahawan Sukses dan Kaya: Tulisan diambil dari sebuah buku karya Jim Briit, bukunya sangat bagus untuk dibaca silahkan beli ditoko buku terdekat


Artikel Menarik lainnya :