Manfaat Susu Bagi Kesehatan dan Untuk Tubuh

Posted by Sanjaya Yasin 7 komentar

Ditulis oleh : Sanjaya Yasin

Manfaat Susu Bagi Kesehatan - Cairan yang berwarna putih yang memiliki banyak kalsium menjadi minuman favourite saya, bahkan kebutuhan primer saya semenjak masih balita hehhehe ASI menjadi makanan sekaligus minuman pertama yang masuk keperut saya. maka dari itu manfaat susu bagi tubuh saya sangat rentan perkembangannya.

Manfaat Susu Bagi Kesehatan - Berbicara mengenai susu mana yang bagus untuk di konsumsi? Melihat perkembangan industry susu, sekarang banyak sekali yang menawarkan susu dari berbagai merek sehingga masyarakat menjadi bingung susu mana yang akan di konsumsi, kembali pada diri sendiri sih, kalau menurut saya semua susu yang bergentayangan di rak-rak minimarket atau di tv mengandung kandungan gizi yang sama mana merek yang rajin melakukan promosi maka susu itulah yang banyak diminati oleh masyarakat, kembali juga pada selera masing masing

Manfaat susu bagi kesehatan

Manfaat susu bagi kesehatan, sudah tidak lazim lagi bagi kita semua tentang manfaat dan khasiat yang dimiliki oleh susu, akan tetapi tidak ada salahnya saya menjabarkannya kembali siapa tahu masih ada yang belum tahu. Manfaat susu sangat baik bagi tulang, kulit,  sistem kekebalan yang kuat, pencegahan penyakit seperti hipertensi, kerusakan gigi, dehidrasi, gangguan pernafasan, obesitas, osteoporosis dan bahkan beberapa jenis kanker .

Nutrisi kesehatan yang bermanfaat diperoleh dari susu juga wajib untuk tubuh manusia dan membantu dalam pencegahan penyakit kronis.

Menambahkan susu pada menu diet anda sehari-sehari cukup baik karena nilai gizi yang terkandung dalam susu seperti vitamin A dan B, kalsium , karbohidrat, fosfor , magnesium , protein, seng dan riboflavin. Maka dari itu dapat membantu anda dalam mendapatkan proses diet dengan hasil yang maksimal. Sebuah penelitian baru melaporkan pada kegunaan susu menetralkan kandungan kolesterol dalam tubuh.

Banyak hewan yang menyediakan kita dengan substansi kesehatan penting, tapi susu sapi dianggap sebagai suplemen sehat terbaik bagi anak maupun orang dewasa. Susu kerbau hewan lain, kambing , domba , rusa, dan unta. Susu kuda dan keledai juga dikonsumsi oleh manusia, meskipun ini jarang terjadi.



Kesehatan manfaat susu dapat dicapai langsung dari susu atau produk-produknya seperti keju , mentega, dadih , susu pemutih, es krim, susu permen dll Departemen Pertanian AS (USDA) telah jelas disebutkan dalam Pedoman Diet untuk memasukkan susu dan produk susu dalam makanan.


  • Manfaat Susu Bagi Kesehatan Kalsium: Susu adalah sumber terbaik pasokan kalsium untuk tubuh kita. Kalsium melindungi tubuh dari penyakit kronis utama seperti bahan kimia kanker, keropos tulang, kondisi rematik, sakit kepala migrain, sindrom pra-menstruasi, dan obesitas pada anak-anak dan membantu dalam menghilangkan lemak yang tidak diinginkan
  • Manfaat Susu Bagi Kesehatan Tulang Sehat: Seperti disebutkan di atas, susu kaya akan kalsium, yang sangat penting bagi pertumbuhan dan pengembangan yang tepat dari struktur tulang yang kuat. Gangguan tulang seperti osteoporosis dapat dicegah dengan asupan harian yang memadai kuantitas susu. Anak-anak kekurangan susu sapi memiliki peluang peningkatan patah tulang ketika terluka.
  • Manfaat Susu Bagi Kesehatan Gigi Sehat: Mendorong anak-anak untuk minum susu akan memberi mereka kesehatan gigi yang sangat baik, seperti susu melindungi permukaan email terhadap zat asam. Minum susu untuk energi dan kesehatan akan menghalangi anak dari mengkonsumsi minuman ringan, sehingga mengurangi risiko gigi membusuk dan gusi lemah.
  • Manfaat Susu Bagi Kesehatan Rehidrasi: Cairan merupakan bagian integral dari tubuh manusia. Tubuh perlu diisi ulang dengan cairan secara berkala. Hal ini sangat penting untuk pertumbuhan anak dan mereka harus minum setidaknya enam sampai delapan gelas cairan setiap hari. Susu mengandung kuantitas yang baik dari air molekul dan dianggap cairan terbaik untuk rehidrasi.
  • Manfaat Susu Bagi Kesehatan Perawatan Kulit: Pernahkah Anda mendengar tentang Cleopatra, Ratu Nil? Dia dianggap sebagai salah satu wanita paling cantik sepanjang masa. Yah Anda akan terkejut jika saya katakan bahwa Cleopatra digunakan untuk memiliki mandi susu setiap hari! Dia digunakan untuk mencampur madu dan susu dan mandi sehari-hari memungkinkan dia menjaga kulit lembut dan indah. Sejak ribuan tahun, susu dikenal bermanfaat bagi kulit kita dengan membantu kami menjaga complextion adil dan halus. Oleh karena itu, bahkan hari ini susu dan produk susu yang digunakan dalam sejumlah persiapan kosmetik. Susu juga baik untuk kulit kering . Jika Anda memiliki kulit kering menerapkan susu di wajah Anda (dan bagian tubuh lain), caranya biarkan selama sekitar 15 menit dan kemudian mencucinya. Padatan susu memelihara dan kehalusan kulit Anda. Kehadiran asam laktat dalam susu dikenal untuk membantu menghilangkan sel kulit mati, sehingga meremajakan kulit Anda.
  • Manfaat Susu Bagi Kesehatan Meningkatkan Asupan Diet dan Vitamin: Menurut penelitian medis, minum susu cukup meningkatkan asupan yang penting bagi tubuh karena mengandung minral dan vitamin. Seorang pria yang mengkonsumsi sekotak susu dua kali lipat peluangnya untuk memenuhi kebutuhan kalsium per hari, sedangkan, Pria lain yang mengkonsumsi minuman bersoda atau berkarbonasi dapat menurunkan kadar kalsium pada tubuh
  • Manfaat Susu Bagi Kesehatan Keasaman Pengurangan: Mengkonsumsi susu juga dapat membantu dalam mengurangi keasaman
  • Manfaat Susu Bagi Kesehatan Makanan sehat: Susu ini berisi seluruh banyak vitamin dan mineral untuk membuat Anda bugar, sehat dan kuat. Segelas susu mengandung vitamin A dan Vitamin B untuk penglihatan yang baik serta meningkatkan kesehatan pada tubuh, karbohidrat untuk vitalitas dan energi, kalium untuk fungsi syaraf, magnesium untuk fungsi otot, fosfor untuk rilis energi, protein untuk perbaikan tubuh dan pertumbuhan.

Semoga dengan adanya artikel manfaat susu bagi kesehatan dan perkembangan tubuh ini sahabat-sahabat semua dapat merasakan manfaatnya dan menjadi lebih tahu bagai mana susu sangat berperan penting dalam perkembangan dan kekuatan tubuh.


Artikel Menarik lainnya :