Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Posted by Sanjaya Yasin 2 komentar

Ditulis oleh : Sanjaya Yasin

Manfaat Madu Untuk Kesehatan - Madu telah digunakan oleh manusia sejak 2.500 tahun terakhir, di seluruh dunia. Sementara banyak sekali manfaat kesehatan dari madu yang telah membuatnya menjadi salah satu aspek penting dari obat-obatan tradisional seperti Ayurveda, ilmuwan juga meneliti manfaat madu dalam kedokteran modern, terutama dalam penyembuhan luka. Manfaat Madu Untuk Kesehatan


Dikenal sebagai Honig dalam bahasa Jerman, Miele dalam bahasa Italia, Shahad dalam bahasa Hindi, Miel dalam bahasa Prancis, Miel dalam bahasa Spanyol, Mel dalam bahasa Portugis, мед dalam bahasa Rusia, Mengasah dalam bahasa Belanda, dan μελι dalam bahasa Yunani, ada hampir setiap kawasan di dunia di mana madu tidak dihargai. Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Apa yang membuat madu begitu populer? Ini adalah kemudahan yang dapat dikonsumsi. Salah satu dapat makan madu secara langsung, meletakkannya di roti seperti kemacetan, mencampurnya dengan jus atau minum, bukan gula, atau mencampurnya dengan hangat air , kapur jus, kayu manis dan rempah-rempah lain untuk membuat obat. Hal ini dinikmati semua karena rasanya serta manfaat kesehatan.

Kalau lihat madu ini duhhh pingin makan madu.



Manfaat Madu Bagi Kesehatan
  • Pemanis: Gula dapat digantikan dengan madu di banyak makanan dan minuman. Madu mengandung sekitar 69% glukosa dan fruktosa memungkinkan untuk digunakan sebagai pemanis.
  • Sumber Energi: Menurut USDA , madu mengandung sekitar 64 kalori per sendok makan. Oleh karena itu madu juga digunakan oleh banyak orang sebagai sumber energi. Di sisi lain, satu sendok makan gula akan memberikan sekitar 15 kalori. Selanjutnya karbohidrat dalam madu dapat dengan mudah dikonversi menjadi glukosa bahkan oleh perut yang paling sensitif. Oleh karena itu sangat mudah dicerna madu.
  • Berat Badan: Meskipun madu memiliki lebih banyak kalori dari gula, madu jika dikonsumsi dengan air hangat membantu dalam mencerna lemak yang tersimpan dalam tubuh Anda. Demikian pula madu dan lemon jus dan madu dan kayu manis membantu dalam mengurangi berat badan. Baca lebih lanjut tentang manfaat madu dalam penurunan berat badan .
  • Meningkatkan Kinerja Athletic: Penelitian terbaru menunjukkan bahwa madu adalah bantuan yang sangat baik dan membantu ergogenic dalam meningkatkan kinerja atlet. Madu memfasilitasi dalam menjaga kadar gula darah, penyembuhan dan pemulihan glikogen otot setelah latihan.
  • Sumber Vitamin dan Mineral: Madu mengandung berbagai vitamin dan mineral . Jenis vitamin dan mineral dan kuantitas mereka tergantung pada jenis bunga yang digunakan untuk pemeliharaan lebah. Umumnya, madu mengandung vitamin C , Kalsium dan Besi . Periksa vitamin dan kandungan mineral dalam gula dari sumber manapun, Anda akan merasa menjadi nihil atau sangat kecil baik. Manfaat Madu Untuk Kesehatan
  • Antibakteri dan antijamur Properti: Madu memiliki sifat anti-bakteri dan anti-jamur dan karenanya dapat digunakan sebagai antiseptik alami.
  • Antioksidan: Madu mengandung nutraceuticals, yang efektif dalam menghilangkan radikal bebas dari tubuh kita. Akibatnya, kekebalan tubuh kita meningkat.
  • Perawatan Kulit dengan Susu dan Madu: Susu dan madu sering disajikan bersama sebagai kedua bahan membantu dalam mendapatkan menenangkan kulit halus. Oleh karena mengkonsumsi susu dan madu setiap hari di pagi hari adalah praktik yang umum di banyak negara.

Manfaat Madu dalam Mengobati Luka

Penelitian yang signifikan sedang dilakukan untuk mempelajari manfaat madu dalam mengobati luka. Keperawatan Standar memberikan beberapa manfaat dalam dokumen - Manfaat madu dalam manajemen luka. Ini telah diberikan di bawah ini:
  1. Madu memiliki sifat antimikroba.
  2. Ini membantu dalam mempromosikan debridement autolytic.
  3. Ini deodorizes luka berbau busuk.
  4. Ini mempercepat proses penyembuhan dengan merangsang jaringan luka.
  5. Ini membantu dalam memulai proses penyembuhan dalam luka aktif.
  6. Madu juga membantu dalam mempromosikan penyembuhan luka lembab.

Kekuatan penyembuhan madu tidak hyped. Para Madu Waikato Unit Penelitian memberikan rincian tentang penelitian di seluruh dunia yang sedang dilakukan pada manfaat madu dalam pengobatan. Selanjutnya, BBC melaporkan pada bulan Juli 2006 bahwa dokter di Rumah Sakit Christie di Didsbury, Manchester berencana untuk menggunakan madu untuk pemulihan lebih cepat kanker pasien setelah operasi. Penelitian semacam ini akan memberikan bukti ilmiah untuk apa yang disebut kepercayaan yang dianut oleh para pecinta madu di seluruh dunia dan membantu dalam menyebarkan manfaat madu lebih banyak orang.

Sekarang Anda tahu manfaat madu, bagaimana Anda memakannya? Anda bisa memakannya mentah, tambahkan dalam air dan minuman yang berbeda dan Anda dapat menambahkannya di beberapa resep juga. Fakta organik telah menerbitkan sebuah ebook tentang resep madu cepat dan mudah. Manfaat Madu Untuk Kesehatan


Artikel Menarik lainnya :