Manfaat Yoga Bagi Kesehatan

Posted by Sanjaya Yasin 1 komentar

Ditulis oleh : Sanjaya Yasin

Manfaat Yoga Bagi Kesehatan - dengan melakukan yoga ada banyak sekali manfaat yang berdampak pada kesehatan tubuh kita, sperti tubuh lebih fleksibel, meningkatkan imunitas, menenangkan fikiran, kekebalan tubuh dan lain lain.

Yoga adalah ilmu yang terbukti, yang melacak asal untuk ribuan tahun ke belakang dan terdiri dari teori dan observasi, yang telah terbukti benar oleh ilmu pengetahuan modern. Penelitian sedang dilakukan untuk menganalisis manfaat kesehatan dari postur yoga dan Pranayama (teknik pernapasan) dan meditasi.

Manfaat kesehatan yoga memberikan kesadaran dari setiap gangguan kesehatan yang akan datang baik di muka, yang menawarkan mereka cukup waktu untuk perawatan. Yoga memiliki efek detoksifikasi yang flushes keluar racun dari tubuh Anda, sehingga memberikan bantuan kepada berbagai gangguan seperti asma antara lain. The National Institutes of Health , Amerika telah mendanai studi yoga untuk mengobati insomnia dan masalah lain.

Manfaat: Manfaat kesehatan yang paling menarik dari yoga adalah sebagai berikut:
  • Meningkatkan Fleksibilitas: Ada postur yoga tertentu yang positif mempengaruhi berbagai sendi dan titik stres dari tubuh. Yoga meningkatkan pelumasan dari, ligamen sendi dan tendon, membuat mereka fleksibel dan fungsional.
  • Workout lengkap: Mungkin, yoga adalah satu-satunya bentuk aktivitas yang menjamin latihan dari organ dan kelenjar vital seperti sujud tubuh secara cermat, yang tidak dapat dirangsang eksternal dengan cara lain. Yoga memastikan manfaat holistik ke seluruh bagian tubuh tidak seperti efek lokal dipastikan dengan latihan lainnya.
  • Detoksifikasi: Yoga memastikan lembut peregangan otot dan sendi selain bentuk kerja yang komprehensif dari berbagai organ, yang pada gilirannya meningkatkan suplai darah yang optimal. Sebuah aliran darah yang sehat adalah penting dalam membilas racun dan untuk memberikan nutrisi ke setiap sel dalam tubuh untuk kehidupan yang penuh semangat. Yoga dapat mengendurkan laju penuaan dan menjamin vitalitas.
  • Yoga Meningkatkan Imunitas: Yoga membantu Anda untuk meningkatkan kekebalan tubuh dengan merangsang organ internal. Ini adalah terapi yang berguna dalam memastikan kesehatan tubuh dan pikiran. Yoga adalah teknik peremajaan populer dan santai antara orang-orang sadar kesehatan. Ini memiliki banyak manfaat seperti menghilangkan nyeri punggung dan mengurangi stres, selain dari menyampaikan perasaan keseluruhan kebaikan.
  • Menenangkan Pikiran dan Tubuh: Yoga menganggap pikiran dan tubuh sebagai entitas luka bakar dan percaya tubuh yang memiliki kapasitas untuk menyembuhkan dirinya sendiri di lingkungan yang tepat. Yoga postur tubuh yang benar menetapkan, keselarasan, teknik pernapasan dan pola gerakan, yang akan membantu Anda untuk bersantai bahkan di bawah stres. Praktisi yoga selalu menikmati stabilitas dan kebahagiaan emosional bahkan selama gejolak emosional dan kondisi stres. The American Institute of Stress telah menerima yoga sebagai latihan stres meledak. Manfaat Yoga Bagi Kesehatan
  • Manfaat Fisiologis Yoga: Yoga menurunkan kecemasan dan membawa turun denyut nadi dan tekanan darah tinggi. Hal ini dimengerti bahwa selama berbagai tingkat meditasi, alpha, theta, delta, dan beta meningkatkan gelombang. Yoga dapat membawa bantuan kepada pasien yang menderita infeksi saluran pernapasan dan kesulitan bernapas. Ini mengoptimalkan fungsi pencernaan dan fungsi ekskresi. Yoga memperbaiki tidur, memori dan kedalaman persepsi selain dari tingkat energi meningkatkan ketangkasan dan keterampilan.
  • Mudah Praktek: Yoga sederhana dan ideal untuk setiap kelompok usia karena melibatkan gerakan lambat dan statis. Ini memiliki risiko minimal cedera otot dan aktivitas konsumsi kalori rendah dimana daerah dorong utama meliputi teknik pernapasan.
  • Nada up Otot: Yoga membantu untuk meluruhkan lemak ekstra dan timbunan lemak dan untuk memeriahkan otot, memperbaiki penampilan umum.
Manfaat Yoga Bagi Kesehatan

Hal yang Ingat dalam melakukan yoga : Manfaat Yoga Bagi Kesehatan
  • Yoga harus dipelajari di bawah bimbingan instruktur ahli. Meskipun yoga dapat dipraktekkan oleh semua orang terlepas dari usia atau jenis kelamin, pastikan untuk minta pendapat dokter jika Anda menderita penyakit jantung atau kondisi medis akut atau kronis.
  • Jangan berlatih yoga setelah mengkonsumsi minuman keras atau obat-obatan mengubah pikiran.
  • Melakukan yoga di bawah sinar matahari langsung tidak dianjurkan. Pilih luar ruangan nyaman dan teduh atau di dalam ruangan.
  • Cobalah untuk berkonsentrasi pada postur masing-masing dan setiap dari Anda dan tidak terganggu oleh orang lain di ruang atau di luar.
  • Lanjutkan perlahan-lahan dengan mantap serta mengikuti petunjuk yang tepat.
  • Dan pastikan untuk istirahat singkat di setiap sesi latihan. Manfaat Yoga Bagi Kesehatan


Artikel Menarik lainnya :