Manfaat Minyak Kelapa dan Khasiatnya Bagi Kesehatan

Posted by Sanjaya Yasin 4 komentar

Ditulis oleh : Sanjaya Yasin

Manfaat Minyak Kelapa - menulis tentang minyak kelapa jadi teringat dengan kampungku yang tercinta, baik saya cerita seikit tentang minyak kelapa dan khasiatnya, di kampungku minyak kelapa tak asing lagi selain di digunakan sebagai minyak goreng, untuk menggoreng ikan atau jajanan kering, minyak kelapa juga kita gunakan sebagai obat. Dulu di daerah ku Membuat minyak kelapa tergantung dengan musim kelapa biasanya juga membuat minyak kelapa jika ada kebutuhan seperti, sebagai pengobatan yang memang membutuhkan minyak kelapa,


Pembuatan minyak kelapa membutuhkan proses lama (berjam jam)  tergantung banyak kelapanya, selain minyak ada juga TAI MINYAK (begitu sebutan di daerahku) tai minya ini saya paling senang biasanya saya makan gitu aja, atau saya jadikan lauk untuk makan pakai nasi, :D sudah ah ceritanya (xixii gak jelas)

Baiklah teman teman berikut ini beberapa khasiat minyak kelapa bagi kesehatan,

Manfaat buah kelapa bagi kesehatan

  • Perawatan Rambut: Minyak kelapa adalah salah satu nutrisi alami terbaik untuk rambut. Ini membantu dalam pertumbuhan yang sehat rambut memberikan mereka kulit hoki. Pijat secara teratur kepala dengan minyak kelapa memastikan bahwa kulit kepala Anda bebas dari ketombe, kutu, dan telur kutu, bahkan jika kulit kepala Anda kering. Minyak kelapa secara ekstensif digunakan di sub-benua India untuk perawatan rambut. Ini adalah kondisioner yang sangat baik dan membantu dalam pertumbuhan kembali udara rusak. Ini juga menyediakan protein penting yang diperlukan untuk rambut rusak bergizi. Oleh karena itu digunakan sebagai minyak rambut perawatan dan kondisioner yang digunakan dalam pembuatan berbagai, dan krim lega ketombe. Minyak kelapa biasanya dioleskan untuk perawatan rambut.
  • Bantuan Stres: Minyak kelapa sangat menenangkan dan karena itu membantu dalam menghilangkan stres. Menerapkan minyak kelapa ke kepala diikuti dengan pijatan lembut membantu dalam menghilangkan kelelahan mental.
  • Perawatan Kulit: Minyak kelapa adalah minyak pijat yang sangat baik untuk kulit juga. Ini bertindak sebagai pelembab efektif pada semua jenis kulit termasuk kulit kering. Manfaat minyak kelapa pada kulit adalah sebanding dengan minyak mineral. CoconutsFurther, tidak seperti minyak mineral, tidak ada kesempatan memiliki efek samping pada kulit dengan aplikasi minyak kelapa. Minyak kelapa karena itu adalah solusi yang aman untuk mencegah kekeringan dan pengelupasan kulit. Hal ini juga penundaan keriput, dan kendur kulit yang biasanya menjadi menonjol dengan usia. Minyak kelapa juga membantu dalam mengobati berbagai masalah kulit termasuk psoriasis, dermatitis, eksim dan infeksi kulit lainnya. Oleh karena itu minyak kelapa bentuk bahan dasar berbagai produk perawatan tubuh seperti sabun, lotion, krim, dll, yang digunakan untuk perawatan kulit.
Manfaat Minyak Kelapa
  • Penuaan dini: Minyak kelapa membantu dalam mencegah penuaan dini dan penyakit degeneratif karena sifat antioksidan.
  • Penyakit Jantung: Ada menyebar kesalah pahaman di antara banyak orang bahwa minyak kelapa tidak baik untuk jantung. Hal ini karena mengandung sejumlah besar lemak jenuh. Namun, minyak kelapa bermanfaat bagi jantung. Ini mengandung asam laurat sekitar 50%, yang membantu dalam mencegah berbagai masalah jantung termasuk tingkat kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi. Lemak jenuh hadir dalam minyak kelapa tidak berbahaya seperti yang terjadi dalam kasus minyak sayuran lainnya. Ini tidak menyebabkan peningkatan kadar LDL. Hal ini juga mengurangi insiden cedera pada arteri dan karena itu membantu dalam mencegah aterosklerosis.
  • Berat Badan: Minyak kelapa sangat berguna dalam mengurangi berat badan. Mengandung asam lemak pendek dan menengah-rantai yang membantu dalam mengambil dari berat badan yang berlebihan. Hal ini juga mudah dicerna dan membantu dalam fungsi tiroid sehat dan sistem enzim. Selanjutnya, meningkatkan metabolisme tubuh dengan menghilangkan stres pada pankreas, sehingga terbakar lebih banyak energi dan membantu orang obesitas dan kelebihan berat badan mengurangi berat badan mereka. Oleh karena itu, orang yang tinggal di wilayah pesisir tropis, yang makan minyak kelapa setiap hari sebagai minyak goreng utama mereka, biasanya tidak gemuk, obesitas atau kelebihan berat badan.
  • Pankreatitis: Minyak kelapa juga diyakini berguna dalam mengobati pankreatitis.
  • Pencernaan: penggunaan minyak kelapa Internal terjadi terutama sebagai minyak goreng. Minyak kelapa membantu dalam meningkatkan sistem pencernaan dan dengan demikian mencegah perut dan berbagai masalah pencernaan terkait termasuk sindrom iritasi usus besar. Lemak jenuh hadir dalam minyak kelapa memiliki sifat anti mikroba dan membantu dalam berurusan dengan berbagai bakteri, jamur, parasit, dll, yang menyebabkan gangguan pencernaan. Minyak kelapa juga membantu dalam penyerapan nutrisi lain seperti vitamin, mineral dan asam amino.
  • Kekebalan: Minyak kelapa juga baik untuk sistem kekebalan tubuh. Ini memperkuat sistem kekebalan tubuh karena mengandung lipid antimikroba, asam laurat, asam kaprat dan asam kaprilat yang memiliki antijamur, antibakteri dan antivirus sifat. Tubuh manusia mengubah asam laurat menjadi monolaurin yang diklaim untuk membantu dalam berurusan dengan virus dan bakteri yang menyebabkan penyakit seperti herpes, influenza, cytomegalovirus, dan bahkan HIV. Ini membantu dalam memerangi bakteri berbahaya seperti listeria monocytogenes dan Helicobacter heliobacter, dan berbahaya protozoa seperti giardia lamblia.
  • Penyembuhan: Ketika diterapkan pada infeksi, membentuk lapisan kimia yang melindungi bagian tubuh yang terinfeksi dari debu eksternal, udara, jamur, bakteri dan virus. Minyak kelapa adalah yang paling efektif pada memar karena mempercepat proses penyembuhan dengan memperbaiki jaringan yang rusak.
  • Infeksi: minyak kelapa sangat efektif melawan berbagai infeksi karena sifat antijamur, antivirus, dan antibakteri. Menurut Pusat Penelitian Kelapa, minyak kelapa membunuh virus yang menyebabkan influenza, campak, hepatitis, herpes, SARS, dll juga membunuh bakteri yang menyebabkan bisul, infeksi tenggorokan, infeksi saluran kemih, pneumonia, dan gonore, dll Minyak kelapa juga efektif pada jamur dan ragi yang menyebabkan candida, kadas, athletes foot, sariawan, ruam popok, dll
  • Hati: Kehadiran trigliserida rantai menengah dan asam lemak membantu dalam mencegah penyakit-penyakit hati seperti zat yang mudah diubah menjadi energi ketika mereka mencapai hati, sehingga mengurangi beban kerja pada hati dan juga mencegah penumpukan lemak.
  • Ginjal: Minyak kelapa membantu dalam mencegah penyakit ginjal dan kandung empedu. Hal ini juga membantu dalam melarutkan batu ginjal.
  • Diabetes: Minyak kelapa membantu dalam mengendalikan gula darah, dan meningkatkan sekresi insulin. Hal ini juga membantu dalam pemanfaatan yang efektif dari glukosa darah, sehingga mencegah dan mengobati diabetes.
  • Tulang: Seperti disebutkan sebelumnya, minyak kelapa meningkatkan kemampuan tubuh kita untuk menyerap mineral penting. Ini termasuk kalsium dan magnesium yang diperlukan untuk perkembangan tulang. Dengan demikian minyak kelapa sangat berguna bagi perempuan yang rentan terhadap osteoporosis setelah usia pertengahan.
  • Perawatan Gigi: Kalsium merupakan elemen penting yang hadir di gigi. Karena minyak kelapa memfasilitasi penyerapan kalsium oleh tubuh, membantu dalam mendapatkan gigi yang kuat. Minyak kelapa juga berhenti kerusakan gigi.
  • HIV dan Kanker: Hal ini diyakini bahwa minyak kelapa memainkan peran penting dalam mengurangi kerentanan virus dari pasien HIV dan kanker. 
Bagaimana ? manfaat minyak kelapa bagi kesehatan, bermanfaat banget kan . :D mudah mudahan dengan tulisan ini anda dapat terbantu


    Artikel Menarik lainnya :