Sukai Halaman Grosir Mutiara Lombok Supplier Murah

Insto Moist Atasi Mata Merah

Insto Moist Atasi Mata Merah

Sudah menjadi kebiasaan kita selaku pengguna komputer, pembaca, penikmat AC (Air Conditioner) tidak menutup kemungkinan yang gemar travelling selalu mengabaikan kesehatan mata, mengabaikan kesehatan mata merupakan suatu hal yang fatal karena mata merupakan anugerah sang ilahi yang tak ternilai harganya dibandingkan dengan harta benda, Mata adalah alat indra pada manusia yang berfungsi sebagai indra penglihat, secara umum saya artikan mata dapat membedakan yang gelap dan yang terang

Saya ingin berbagi kepada anda bagaimana mengatasi mata merah, sebelumnya saya sudah menulis tentang menjaga kesehatan mata yang juga saya singgung mengatasi mata merah, akan tetapi saya mencoba  mengulas kembali tentang mata merah.


 Tahukah Anda ?

Penelitian Menunjukkan Bahwa


15 juta orang amerika menderita computer syndrome: pandangan kabur dan tidak fokus, mata tegang dan lelah. Mata kering dan perih, sakit kepala
 


Tanpa di sadari bahwa aktifitas yang sering kita lakukan setiap hari merupakan faktor penyebab singgahnya mata merah, selain merah, mata juga kerap terasa perih, kering dan lama kelamaan mata kita pun berair. APAKAH ANDA MERASAKAN SEPERTI ITU ?  kalau iya. Silakan anda simak baik-baik aktifitas apa saja sih yang menyebabkan red eye

Nah, ini dia beberapa aktifitas yang meyebabkan mata kering, perih, merah
  • Berlama-lama di depan komputer/laptop
  • Berlama-lama tonton TV / Main Playstation
  • Beraktifitar di ruangan ber-AC
  • Travelling
  • Membaca
  • dll

Untuk lebih jelasnya saya uraikan kenapa sih aktifitas yang saya maksud diatas bisa menyebabkan mata kering, perih dan merah.


Berlama-lama di depan komputer/laptop

Dewasa ini siapa yang tidak mengenal komuter, banyak aktifitas yang sering kita lakukan menggunakan komputer mulai dari bermain game, mengerjakan kerjaan kantor, mengetik tugas kuliah, browsing serta aktifitas yang kerap sekali dilakukan oleh kita yaitu online (Facebook, YM, Blogger, Twitter) dan masih banyak lagi aktifitas yang lainnya. Akan tetapi ada hal yang sangat penting yang sering kita abaikan yaitu menggunakan aktifitas mata secara berlebihan, penelitian menunjukkah bahwa 60 juta orang amerika menderita mata kering, lelah dan merasakan tidak nyaman pada mata akibat penggunaan komputer yang berlebihan.

Pengguna komputer yang mengalami kelelahan pada mata

source image: forum-handphone.org



PERJALANAN TRAVELLING
      Siapa sih yang tidak suka dengan travelling, jalan-jalan ke suatu tempat/wisata atau ke tempat yang pernah menjadi kenangan termanis dalam hidup ?. Menjelajah jagat raya ini memang kegiatan yang paling asyik,  suatu karunia yang begitu mengagumkan yang telah di karuniai oleh ALLAH SWT yaitu alam yang sudah tersedia tanpa harus kita membayarnya dengan uang (harta benda).

      Seperti halnya saya yang berkunjung ke GILI TRAWANGAN (Lombok, NTB) yang membutuhkan jarak tempuh  20 km menggunakan motor sepeda, untuk menempuh Gili Trawangan saya harus melalui jalan yang penuh tikungan serta turunan tajam, selama berkendaraan mata saya di tuntut untuk fokus mengendarai motor agar diperjalanan dalam keadaan selamat, Nah dengan keadaan seperti itu Mata terasa kering, perih karena menggunakan aktifitas mata berlebihan disertai juga tiupan angin yang masuk melalui cela helm. Begitu juga dengan anda yang menjadi pengemudi mobil selain menuntut mata untuk fokus mengemudi AC di mobil anda juga ikut menggangu kesehatan kesehatan mata.
      Perjalanan Jauh mengakibatkan mata lelah


      Membaca

      Aktifitas ini merupakan aktifitas kegemaran saya sekaligus kebutuhan saya, bagaimana tidak ? saya sebagai mahasiswa semester IV yang menuntu untut banyak membaca guna menunjang wawasan saya. Ada suatu kejadian ketika saya menghadapi ujian semester, seminggu sebelum ujian aktifitas membaca lebih banyak dari pada hari-hari sebelumnya, sampai-sampai saya tertidur sambil membaca, keesokan harinya saya bangun tidur dengan kelopak mata yang kaku, terasa berat dan kering.
        Membaca dengan posisi tidur mengakibatkan kerusakan mata
        source image: outdoorfreak.wordpress.com

        Dari kejadian yang saya alami ada beberapa tips yang saya berikan untuk anda:
            1. Jangan membaca dengan posos tidur : Secara sadar atau tidak, posisi buku akan semakin dekat dengan mata karena tangan menjadi kelelahan dalam menopang atau memegang buku.
            2. Jarak antara mata dan buku 30 cm : Membaca buku dengan jarak buku dan mata kurang dari 30 cm bisa menyebabkan kerusakan mata.


            Coba simak pengalaman ku yang pernah di singgahi mata merah

            "Aku mau cerita nih sedikit pengalaman ku yang pernah di singgahi Mata Merah."

            Seminggu yang lalu tepatnya tanggal 11 mei 2011, waktu itu sedang berlangsung mid semester di kampus, salama itu kegiatan ku membaca/belajar serta browsing di internet untuk mencari materi tambahan buat persiapan mid ku. Di selang aku bosan dengan membaca aku selingi juga dengan nonton tv sebagai penghibur. Kegiatanku yang Notabene semua kontak langsung dengan mata yang membuat mataku terasa perih, kering, dan yang membuat ku tidak Percaya Diri dengan mataku sendiri saat kumpul sama teman-teman kampus, kadang penglihatan ku juga terasa kabur saat melihat tulisan yang hendak ku tulis di papan tulis. Suasana belajar pun tidak nyaman.

            Mungkin aktivitas mataku terlalu berlebihan seperti berlama-lama di depan laptop, belama-lama membaca atau juga berlama-lama di depan TV. Kegiatan yang seperti inilah membuat mataku perih, kering,

            Sore hari, Aku coba jalan-jalan ke mini market sekalian mau liat obat pelembab mata yang bisa menangani masalah mata ku, aku langsung menuju ke rak obat-obatan melihat beberapa produk yang menawarkan pelembab mata aku lebih tertarik memilih INSTO. Begitulah sedikit pengalaman aku di singgahi Mata Merah

            Insto Moist Atasi Mata Merah