Manfaat Buah dan Sayur

Posted by Sanjaya Yasin 2 komentar

Ditulis oleh : Sanjaya Yasin

Manfaat Buah merupakan bagian penting untuk tubuh kita. Buah dan sayur mengandung vitamin dan mineral yang dapat membantu menjaga tubuh tetap sehat. Penelitian menunjukkan bahwa manfaat buah dan sayur juga dapat membantu melindungi terhadap beberapa penyakit. Kebanyakan orang akan mendapatkan gizi yang lebih banyak dengan memamakan buah dan sayu, makanan ini juga sangat membantu untuk yang menjalankan dietnya.


Berikut apa saja yang manfaat buat dan sayur

Vitamin dan mineral

Buah-buahan dan sayuran mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan Anda. Ini termasuk vitamin A (beta-karoten), C dan E, magnesium, seng, fosfor dan asam folat. Penelitian menunjukkan bahwa asam folat dapat mengurangi tingkat darah homocysteine, suatu zat yang dapat menjadi faktor risiko penyakit jantung koroner.

Manfaat Buah - Makan lebih banyak buah dan sayuran untuk kesehatan Anda

Buah-buahan dan sayuran yang rendah lemak, garam dan gula dan menyediakan sumber yang baik serat makanan. Sebagai bagian dari diet seimbang secara teratur dan gaya hidup sehat aktif, asupan tinggi buah dan sayuran dapat membantu:
  • Mengurangi obesitas dan menjaga berat badan yang sehat
  • Menurunkan kolesterol
  • Menurunkan tekanan darah Anda.


Melindungi terhadap penyakit

Sayuran dan buah mengandung fitokimia, atau 'bahan kimia tanaman'. Ini biologis zat aktif dapat membantu melindungi Anda dari beberapa penyakit. Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa jika Anda secara teratur mengkonsumsi banyak buah dan sayuran, Anda memiliki risiko yang lebih rendah dari:

  • Tipe 2 diabetes
  • Stroke
  • Hati (jantung) penyakit - ketika buah-buahan dan sayuran yang dimakan sebagai makanan, tidak diambil sebagai suplemen
  • Kanker - beberapa jenis kanker, di kemudian hari
  • tekanan darah tinggi (hipertensi).

Dua buah-buahan dan lima sayuran, setiap hari

Buah-buahan yang berbeda dan sayuran mengandung nutrisi yang berbeda. Kesehatan Nasional dan Medical Research Council (NHMRC) pedoman merekomendasikan bahwa orang dewasa makan setidaknya lima macam sayuran dan dua jenis buah setiap hari.

Anak-anak memiliki kapasitas perut yang lebih kecil dan kebutuhan energi yang lebih tinggi. Mereka tidak akan bisa makan ukuran melayani sama seperti orang dewasa, namun mereka harus didorong untuk makan berbagai buah-buahan dan sayuran dan mulai praktek-praktek yang baik sejak awal kehidupan. Dengan makan baik, anak-anak Anda akan memiliki energi yang dibutuhkan untuk bermain, berkonsentrasi lebih baik, belajar, tidur yang lebih baik dan membangun gigi dan tulang kuat. Membangun kebiasaan baik dalam tahun-tahun awal juga dapat memberikan perlindungan dari diet yang sehat sepanjang hidup mereka.



Manfaat buah - Hal yang perlu diingat

  • Buah-buahan dan sayuran mengandung vitamin penting, mineral dan 'bahan kimia pabrik'. Mereka juga mengandung serat.
  • Buah-buahan dan sayuran yang rendah lemak, garam dan gula ditambahkan.
  • Australia Kebanyakan tidak makan cukup buah dan sayuran.
  • Diet tinggi buah dan sayuran dapat membantu melindungi terhadap kanker, diabetes dan penyakit jantung. Manfaat buah


    Artikel Menarik lainnya :