Matematika

Posted by Sanjaya Yasin 0 komentar

Ditulis oleh : Sanjaya Yasin

Matematika itu apa ?

Matematika merupakan suatu bahan kajian yang mempelajari konsep bilangan, pengkuran dan geometri, aljabar, serta pengolahan data. Konsep-konsep matematika dibangun melalui proses penalaran deduktif.

Namun, proses penalaran induktif dapat dilakukan pada awal pembelajaran agar matematika mudah di pelajari.




Mengapa Harus Belajar Matematika ?

Matematika merupakan induk dari cabang ilmu pengetahuan. Mata pelajaran matematika ini syarat bagi Anda yang cita-citanya ingin menjadi sarjana tekhnik, astronot, ahli ekonomi, dan peneliti. Masih banyak pekerjaan lain yang mewajibkan Anda menguasai matematika.




Apa Manfaat jika Menguasai Matematika ?

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memungkinkan semua pihak dapat memperoleh informasi dengan melimpah, denga cepat, dan mudah dari berbagai sumber dan tempat di dunia.

Dengan demikian Anda perlu memiliki kemampuan memperoleh, memilih, dan mengolah informasi untuk bertahan pada keadaan yang selalu berubah, tidak pasti, dan kompetitif.

Kemampuan ini membutuhkan pemikiran kritis, sistematis, kreatif, dan kemampuan bekeja sama yang efektif.

Cara berfikir seperti ini dapat dikembangkanmelalui belajar Matematika karena matematika memiliki struktur dan keterkaitan yang kuat dan jelas antar konsepnya sehingga kemungkinan Anda berfikir Rasional


Daftar Pustaka : Afriyanti Dini.2007.Matematika .Bandung.GMP

Artikel Menarik lainnya :