Sukai Halaman Grosir Mutiara Lombok Supplier Murah

Makalah Perbandingn Pendekatan Penyelesaian Bimbingan Konseling Antara MAN 1 Mataran dan MAN 2 Mataram

Makalah Perbandingn Pendekatan Penyelesaian Bimbingan Konseling Antara MAN 1 Mataran dan MAN 2 Mataram
BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang

Bimbingan konseling merupakan dua kata majemuk yang dirangkaikan guna mengisyaratkan bahwa proses bimbingan akan dibarengi dengan konseling. Bimbingan adalah proses pemberian bantuan secara berkesinambungan dari orang ahli (konselor) kepada kliennya. Sedangkan istilah konseling adalah proses

pemberian bantuan dari konselor kepada kliennya melalui proses wawancara guna mengarahkan klien menjadi insan kamil.
Di setiap jenjang pendidikan dari TK, SD, SLTP, SLTA bahkan Perguruan Tinggipun sudah melaksanakan program bimbingan konseling. Dalam hal ini, bukan hanya guru BK yang bertugas memberikan bimbingan dan konseling kepada pendidiknya tetapi guru bidang studi, wali kelas bahkan kepala sekolah harus ikut serta berperan dalam proses bimbingan dan konseling ini.
Di dalam memberikan bimbingan dan konseling di setiap variasi jenjang pendidikan tentu sangat berbeda karena perkembangan setiap anak didik tidak sama. Oleh sebab itu proses bimbingan dan konseling harus berkesinambungan.
Dalam laporan ini, kami akan membahas bagaimana perbandingan pendekatan penyelesaian bimbingan dan konseling yang ada dua sekolah aliyah yaitu MAN 1 Mataram dan MAN 2 Mataram.

B.    Rumusan Masalah

Dari latar belakang di atas dapat diambil rumusan masalahnya yaitu bagaimana proses pendekatan penyelesaian bimbingan konseling antara MAN 1 Mataram dan MAN 2 Mataram?

Untuk lebih lengkap makalahnya silakan klik di bawah ini!!!
Download disini!