Sukai Halaman Grosir Mutiara Lombok Supplier Murah

PENGERTIAN AGAMA DAN PENTINGNYA BAGI MANUSIA

 PENGERTIAN AGAMA DAN PENTINGNYA BAGI MANUSIA

1.    Pengerti Agama
       Menurut bahasa sansekerta; A = artinya; tidak, Gama = artinya; kacau/keluar, maksudnya orang yang beragama dan mentaati ajaran agama ( khususnya agama islam ) pikiran dan hidup serta kehidupannya tidak kacau, perbuatannya tidak sembrono.
Menurut bahasa arab, agama dinamakan; Addin, Al-millah; kadang-kadang juga disebut  “Addain”  masing-
masing sebutan nama tersebut diatas mengandung pengrtian yang agak berbeda  menurut harfiah maupun istilahnya  , Addin, pengertiannya  adalah suatu aturan yang mengatur kehidupan pemeluknya yang seimbang antara Duniawi (Dunia) dan Ukhrawi (Akherat), sedangkan pengertisn Al-millah, yaitu aturan islam yang wawasannya lebih banyak tefokus kepada Ukhrawi. Dalam hal ini yaitu agam yang diturunkan kepada rasul-rasul Allah sebelum nabi kita Muhammad SAW, sedangkan pengertian Addain secara harfiahnya berartu hutang” Maksudnya orang yang memeluk gama islam ini banyak berhutang kepada Allah atas segala nikmat dankarunia-Nya yang berlimpah ruah kepada manusia.

2.    Pentingnya agama untuk manusia
       Kebutuhan hidup manusia ini sanga banyak dalam kehidupannya sehari-hari baik yang bersifat duniawi maupun ukhrawi. Untuk itu dibutuhkan aturan yang mengatur yang bersifat flexibel dan diyakinkan kebenarannya. Manusia diberikan akal dan pikiran oleh Allah sang pencipta. Tetapi, kemampuan akal dan pikiran itu berbeda. Untuk itu perlu adanya aturan yang bersumber dari sang pencipta yang diyakini

Untuk lebih lengkap makalahnya silakan klik di bawah ini!!!
Download disini!