Sukai Halaman Grosir Mutiara Lombok Supplier Murah

Analisisi Faktor-Faktor Penyebab Kesulitan Belajar Matematika Pada Pokok Bahasan Logika

A.     Latar Belakang

    Dalam keseluruhan proses pendidikan di sekolah. Kegiatan belajar merupakan kegiatan yang paling pokok, ini berarti bahwa berhasil tidaknya pencapaian tujuan pendidikan banyak bergantung pada bagaimana proses belajar yang dialami oleh siswa sebagai anak didik khususnya pada proses belajar mengajar,
seseorang tidak pernah lepas dari bermacam hal yang dipengaruhinya, baik itu datang dari dalam individu maupun dari luar individu itu sendiri. Karena dalam proses belajar mengajar seseorang akan senantiasa berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya, dimana interaksi tersebut dapat membawa pengaruh yang positif dan negatif pada proses belajar siswa.

Dalam hal ini pengaruh positif dan negatif tersebut akan mempengaruhi tujuan penelitian yang ingin dicapai dalam proses belajar mengajar. Pengaruh positif itu yang diharapkan, karena akan dapat mendorong siswa untuk belajar dengan baik guna mencapai tujuan pendidikan. Sedangkan pengaruh negatif akan menjadi penghambat bagi siswa dalam mencapai tujuan pendidikan atau dalam kata lain siswa akan mengalami kesulitan dalam belajar.

Prestasi belajar yang memuaskan dapat diraih peserta didik, jika mereka dapat belajar secara wajar, terhindar dari berbagai ancaman, hambatan dan gangguan. Namun ancaman, hambatan, dan gangguan dapat juga dialami oleh peserta didik. Dalam pencapaian prestasi belajar, siswa tidak terlepas dari masalah dan tingkat kesulitan yang dihadapi masing-masing siswa/masing-masing sekolah berbeda-beda. Masalah-masalah dan tingkat kesulitan ini yang pada akhirnya akan berpengaruh terhadap pencapaian tujuan pengajaran yang selanjutnya mempengaruhi prestasi belajar siswa.

Untuk lebih lengkap makalah ini silakan klik di bawah ini!!!
Download disini!