Makalah Komponen Komputer

Posted by Sanjaya Yasin 4 komentar

Ditulis oleh : Sanjaya Yasin


A. PENGERTIAN KOMPUTER
         Kata komputer berasal dari bahasa Latin yaitu Computare yang artinya menghitung. Dalam bahasa Inggris disebut to compute. Secara definisi komputer diterjemahkan sebagai sekumpulan alat elektronik yang saling bekerja sama, dapat menerima data (input), mengolah data (Proses) dan memberikan informasi (output) serta terkoordinasi dibawah kontrol program yang tersimpan di memorinya. jadi cari kerja komputer dapat kita
    gambarkan sebagai berikut

    1. Input Device
         Adalah perangkat-perangkat keras komputer yang berfungsi untuk memasukkan data kedalam memori komputer seperti keyboard, mouse, joystik dan lain-lain.

    2. Processor
         adalah perangkat utama komputer yang mengolah seluruh aktifitas komputer itu sendiri. processor terdiri dari dua bagian utama yaitu
    • Cuntrol Unit (CU), Merupakan komponen utama processor yang mengontrol semua perangkat yang terpasang pada konputer, mulai dari input device sampai output device.
    • Arithmetic Logic Unit (ALU), merupakan bagian dari processor yang khusus mengolah data aritmatika (menambah, mengurang dll) serta data logika (perbandingan)
    3. Memori
         adalah media penyimpan data pada komputer.


    Untuk lebih lengkap Artikelnya silahkan klik dibawah ini!!! Download disini!


    Artikel Menarik lainnya :